Xiaomi Pastikan Produksi Lancar Jelang Momentum Lebaran

  • Whatsapp

Batam– Xiaomi, pemimpin teknologi global, memulai perjalanan produksinya di Indonesia sejak Februari 2017 demi memenuhi tingginya permintaan pasar Indonesia akan smartphone Xiaomi yang berkualitas tinggi dengan harga yang sesuai. Kemitraan strategis Xiaomi dengan pabrik perakit ponsel pintar, PT Sat Nusapersada, yang berlokasi di Batam, Kepulauan Riau, juga merupakan upaya perusahaan untuk memastikan produk-produk Xiaomi diproduksi sepenuhnya di Indonesia, sesuai dengan peraturan pemerintah terkait smartphone dengan setidaknya 30% Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Sebelum dipasarkan, smartphone Xiaomi menjalani proses produksi yang panjang dengan serangkaian tahapan uji coba. Untuk menghasilkan produk dengan kualitas yang mumpuni dan tahan lama, setiap smartphone melewati jumlah proses yang berbeda-beda, terdiri dari pengecekan dan verifikasi material, perakitan (assembly), pengetesan fungsi smartphone, dan diakhiri dengan pengepakan (packing). Setiap proses ini juga diikuti oleh prosedur quality control yang ketat dan proses uji coba untuk memastikan ponsel pintar yang diterima para pengguna berada dalam kondisi terbaik.

Memiliki 13 lini produksi, pabrik ini telah menelurkan lebih dari 20 seri smartphone, dengan seri pertama yaitu Redmi 4A. Pada April 2019 lalu, Xiaomi juga mengumumkan pencapaiannya dalam menghasilkan 10 juta smartphone produksi lokal, yang tak terlepas dari dedikasi serta dukungan lebih dari 1.000 karyawan pabrik yang profesional dan berkualitas tinggi.

Inisiatif Xiaomi dalam memeriahkan momen Ramadan

Untuk memenuhi tingginya minat pasar Indonesia terhadap smartphone Xiaomi di bulan Ramadan, khususnya untuk smartphone-smartphone terbaru dan populer besutan Xiaomi, Redmi Note 7 dan Redmi 7, Xiaomi berupaya untuk memastikan proses produksi dan distribusi yang lebih lancar. Pabrik ini menjalankan proses produksi yang beroperasi terus-menerus 24 jam/hari selama 5,5 hari/minggu untuk melakukan produksi secara maksimal untuk memenuhi minat pasar yang tinggi. Selain berfokus pada proses produksi dan distribusi, Xiaomi juga menghadirkan beragam promosi menarik selama bulan Ramadan, salah satunya yaitu cashback hingga 50% di platform Mi.com dan mitra-mitra e-commerce Xiaomi. Tak hanya itu saja, Xiaomi juga akan turut berpartisipasi dalam Jakarta Fair yang akan digelar pada 22Mei – 30 Juni 2019 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Tingginya permintaan pasar atas smartphone Xiaomi merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Xiaomi. Hal tersebut tidak hanya mengukuhkan posisi Xiaomi di pasar Indonesia sebagai perusahaan teknologi terkemuka, namun juga menggarisbawahi komitmen Xiaomi untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi dengan harga sepadan yang mampu menjawab kebutuhan konsumen Indonesia.

Produk-produk Xiaomi dan Redmi tersedia di beberapa kanal penjualan milik Xiaomi, yakni gerai Authorized Mi Store di seluruh Indonesia dan Mi.com. Selain itu, untuk mempermudah konsumen dalam mendapatkan produk-produknya, Xiaomi juga menjalin kerja sama strategis dengan sejumlah mitra e-commerce-nya di Indonesia, yakni Lazada, Shopee, JD.ID, Blibli, dan Akulaku. Hal ini juga sejalan dengan inisiatif #mendingresMI yang mempertegas komitmen Xiaomi dalam memerangi penyebaran produk black market di pasar Indonesia.

Tentang Xiaomi

Pengusaha teknologi global, Xiaomi didirikan pada April 2010 dan terdaftar pada papan utama bursa efek Hong Kong pada 9 Juli 2018 (1810.HK). Xiaomi merupakan perusahaan internet dengan smartphone dan smart hardware yang terhubung oleh platform IoT sebagai intinya.

Dengan visi untuk menjadi sahabat bagi para penggunanya dan menjadi “coolest company” di hati para penggemarnya, Xiaomi berkomitmen untuk terus menghadirkan berbagai inovasi, dengan selalu berfokus pada kualitas dan efisiensi. Misi perusahaan adalah untuk menciptakan produk-produk yang menakjubkan dengan harga sebenarnya agar semua orang di dunia dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik melalui inovasi teknologi.

Saat ini, Xiaomi merupakan brand smartphone terbesar ke-4 di dunia dan telah membangun platform IoT terbesar di dunia, dengan lebih dari 150,9 juta smart device (tidak termasuk smartphone dan laptop) yang terhubung pada platform-nya. Saat ini, Xiaomi hadir di lebih dari 80 negara dan daerah di seluruh dunia serta telah menjadi pemimpin di berbagai market.(s.co.id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *