Arus Balik, Ribuan Penumpang Desak-desakan Rebutan Tiket di SDF

  • Whatsapp
berebut tiket arus balik
DESAK-DESAKAN : Calon penumpang berdesak-desakan untuk mengantre tiket keberangkatan menuju ibu kota Tanjung Selor.

TARAKAN – Masyarakat yang hendak berangkat ke Tanjung Selor, Nunukan, Malinau, Kabupaten Tana Tidung (KTT) dari Pelabuhan Tangkaui I (SDF) Tarakan, harus berdesak-desakan untuk mengantre tiket speedbaad nonreguler. Hal ini disebabkan tiket speedboad reguler sudah full dan tidak ada keberangkatan lagi, Ahad, 9 Juni 2019 tadi.

“Dari kemaren speedboad reguler sudah habis di-booking. Untuk keberangkatan hari ini dari pagi juga sudah penuh,” ujar penjual tiket di pelabuhan Tengkayu I, Rudi kepada benuanta.co.id.

Bahkan karena ingin mendapat tiket, calon penumpang rela berdesak-desakan dan dorong-dorongan sambil bercucuran air keringat hingga membasahi sekujur tubuh.

“Kalau ndak seperti ini ndak bakal dapat-dapatlah kita tiket pulang. Biarlah sudah kita mandi keringat dibuatnya, yang penting bisa dapat tiket kan” ujar Vila tertawa seraya menyeka keringatnya.

Tak sampai 5 menit tiket speedboad nonreguler sudah habis terjual. Calon penumpang harus menunggu kurang lebih 30 menit lagi untuk kedatangan speedboad yang lain untuk keberangkatan selanjutnya.

Melonjaknya penumpang ini diakibatkan karena hari ini adalah hari terakhir libur atau cuti pasca Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah untuk pelajar dan karyawan. Baik swasta maupun negeri.

Dari pantauan benuanta.co.id, calon penumpang yang memadati Pelabuhan Tengkayu I ini sebagian besar adalah pelajar dan para karyawan yang hendak pulang agar besok bisa masuk sekolah dan kerja. (*/bn3)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *