TNI-Polri Kompak Donor Darah di HUT Bhayangkara, Kumpulkan 54 Kantong

  • Whatsapp

NUNUKAN – Rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke 73 di Polres Nunukan terus berlanjut. Hari ini, 27 Juni 2019, seluruh personel di Polres Nunukan ikut mendonorkan darahnya di Aula Sebatik sekira pukul 08.00 Wita hingga pukul 11.00 Wita.

Tidak hanya di jajaran Polres Nunukan, TNI dan Polri di satuan lain juga ikut bergabung dalam aksi kemanusiaan ini. Berdasarkan data, peserta donor darah dari anggota Polres Nunukan berjumlah 27 orang, sementara dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0911/Nunukan 5 orang. Berikutnya, dari Satuan Tugas (Satgas) RJA 5 orang, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) 5 orang, Brigadir Mobil (Brimob) Polres Nunukan 6 orang, Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) 3 orang, Polsek Nunukan 1 orang dan Bhayangkari 2 orang.

Dari 54 pendonor darah tersebut, golongan darah A sebanyak 15 kantong, golongan darah B sebanyak 8 kantong, golongan darah O sebanyak 25 kantong dan golongan darah AB sebanyak 6 kantong. Melihat jumlah ini, Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro SIk MH mengaku bangga melihat antusias anggotanya dan personel dari satuan lain yang ikut menyambut HUT Bhayangkara ke 73 yang dirayakan 1 Juli 2019 mendatang.

“Harapan kami, apa yang dilakukan rekan-rekan di Polres Nunukan, TNI, Brimob dan Bhayangkari menjadi amal kebaikan untuk kemanusiaan,” ungkap Teguh didampingi Ketua Bhayangkari Ny Ifa usai donor darah.

Teguh juga menyampaikan, sumbangsih waktu yang diberikan oleh TNI, baik dari Kodim 0911/Nunukan, Satgas RJA, Lanal dan Brimob juga memberikan bukti bahwa TNI-Polri selalu ada untuk masyarakat dan kemanusiaan. Mengingat donor darah adalah bentuk kegiatan sosial yang bersinggungan langsung dengan masyarakat Nunukan, Teguh pun berharap masyarakat terbantu dengan darah yang disumbangkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Nunukan.

“Kita sama-sama tahu bahwa kegiatan kemanusiaan ini sangat bermafaat, sehingga apa yang kita lakukan hari ini adalah bentuk kedekatan kita pada warga yang membutuhkan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Polres Nunukan juga menggelar sejumlah kegiatan, mulai dari lomba untuk Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), bersih-bersih, membantu kegiatan rumah ibadah dan kegiatan lainnya. (bn11)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *