Manajemen PSM Layangkan Surat ke PT LIB, Apa Isinya?

  • Whatsapp
LATIHAN : Pemain PSM Makassar kini diarahkan berlatih dari rumah karena wabah virus Corona.

MAKASSAR, selatan.co.id – PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) melayangkan surat kepada operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2, PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar mengambil sikap dalam menentukan jadwal baru. Pasalnya, Pandemi virus Corona atau Covid-19 di wilayah Makassar belum juga menunjukkan trend yang menurun.

Asisten Manajer PSM Makassar Muhammad Ikhlas mengatakan, jika menilik situasi di Makassar saat ini terkait penyebaran Covid-19, pihaknya tidak yakin kompetisi Liga 1 bakal digelar sebelum bulan Mei 2020. Sehingga, tak ada alasan bagi PSSI dan PT LIB agar segera mengambil sikap. Semua usulan itu tertuang dalam surat PT PSM ke PT LIB bernomor : 066/PSM-ADM/III/2020, yang ditandatangani Chief Executife Officer PT PSM, Munafri Arifuddin.

“Kami melihat liga bisa kembali digelar setelah lebaran. Itupun jika keadaan betul – betul kondusif (dari wabah Covid-19),” katanya, Rabu 25 Maret 2020.

Kata Muhammad Ikhlas, sementara ini pihak manajemen PSM masih menelaah secara internal dampak dari penundaan liga akibat pandemi Corona ini. “Klub sementara mempelajari, menganalisa dan merumuskan kembali secara internal dampak bagi klub, baik dari sisi mentalitas (pemain), pembiayaan dan hal lainnya serta sisi kesiapan jika liga 1 digelar setelah Ramadan,” bebernya.

Maka dari itu, lanjut Muhammad Ikhlas, Manajemen PSM menghaturkan harapan kepada operator Liga dan PSSI untuk mengambil langkah kongkrit. “PSSI dan PT LIB segera menentukan langkah-langkah strategis terkait kelanjutan roda kompetisi sepakbola liga 1, liga 2 dan lain – lainnya,” jelasnya.

Sebelumnya, PSSI mengeluarkan surat edaran yang diperuntukkan kepada Direktur Utama PT LIB, Cucu Soemantri, pada 22 Maret 2020. Dalam surat itu tertulis agar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan karena wabah virus corona. Awalnya, PSSI dan PT LIB sepakat menunda kompetisi selama dua pekan terhitung dari Senin 16 Maret 2020. Namun, setelah melihat Pandemi Covid-19 begitu cepat di Tanah Air, PSSI dan PT LIB pun mengeluarkan keputusan baru. (*)

 

Reporter : Akbar Nur Qodri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *