Tok! Anggaran Reses DPRD Makassar Naik Dua Kali Lipat

  • Whatsapp
Abdul Aziz Hasan

MAKASSAR, selatan.co.id – Anggaran reses 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar meningkat dua kali lipat di tahun anggaran 2020. Jika tahun sebelumnya dana reses setiap DPRD Makassar sebesar Rp 49 juta, tahun ini mencapai Rp 105 juta setiap Anggota DPRD.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Makassar, Abdul Aziz Hasan mengatakan, peningkatan anggaran reses tersebut diambil setelah rapat pimpinan, antara DPRD dan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Terkait pedoman teknis pelaksanaan reses dan pedoman teknis pelaksanaan sosialisasi penyebarluasan informasi Perda disepakati di ruang Ketua DPRD Makassar, Selasa 24 Maret 2020.

“Anggarannya memang tergolong besar, sehingga ini dibahas beberapa kali dan baru ada titik temu setelah pimpinan DPRD mendapat informasi dari Pj wali Kota Makassar (Iqbal Suaheb),” ungkap Abdul Azis Hasan saat dikonfirmasi Rabu 25 Maret.

Untuk agenda reses, lanjut Abdul Aziz, dijadwalkan bulan April 2020 mendatang. Namun, tidak menutup kemungkinan jadwal tersebut bakal berubah. Karena, kata mantan Plt Kadis Pendidikan Kota Makassar ini, pihaknya juga masih menunggu pandemi virus Corona atau Covid-19 menurun.

“Yang jelas schedule-nya itu bulan, bulan April, tapi kita masih menunggu perkembangan dan situasi terkait virus Corona. Mudah-mudahan schedule yang sudah dibuat itu sudah masuk dalam fase aman,” bebernya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Makassar, Andi Nurhaldin NH mengatakan, penambahan anggaran reses tersebut, telah dikonsultasikan di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Pemkot Makassar. “Setelah kurang lebih tiga bulan kita konsultasikan ke BPK dan Pemerintah Kota Makassar, akhirnya disetujui. Dimana nominalnya naik dari sebelumnya. Tapi kita masih tunggu undangan Perwali untuk disahkan,” jelas Nurhaldin. (*)

 

Reporter : Akbar Nur Qodri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *