Gubernur Sulsel Keluarkan Surat Edaran, ASN Lansia Kerja di Rumah

  • Whatsapp
PANTAU : Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan jajarannya terus memantau perkembangan kasus Covid-19 di Sulsel.

 

MAKASSAR, selatan.co.id – Banyaknya korban lanjut usia (lansia) yang meninggal dunia akibat virus Corona atau Covid-19 membuat Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah khawatir. Dia pun mengeluarkan surat edaran yang berisi imbauan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) lansia bekerja dari rumah saja.

Imbauan itu dituangkan dalam surat bernomor surat: 443.2/2042/B.Organisasi yang dibuat tanggal 20 Maret 2020 lalu. Surat tersebut ditujukan kepada para pimpinan perangkat daerah dan seluruh unit kerja lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Dalam surat edaran itu dituliskan, bahwa ASN berusia 50 tahun ke atas dan pegawai yang memiliki riwayat penyakit kanker, darah tinggi, gangguan jantung, gangguan ginjal atau diabetes diimbau melaksanakan tugas dari tempat tinggal masing-masing. Imbauan ini tentu saja sejalan dengan kekhawatiran Gubernur Sulsel yang setiap hari memantau perkembangan jumlah kasus Covid-19.

Untuk diketahui, Pemrov Sulsel melalui Dinas Kesehatan telah mengumumkan pasien positif Covid-19 telah bertambah sebanyak 13 orang. Menurut informasi, semua pasien saat ini dilakukan isolasi di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar dan RS Andi Makkasau Parepare, salah satunya adalah guru besar Universitas Hasanuddin (Unhas) sekaligus Penggerak Tim Satgas Covid-19 Unhas Prof Idrus Paturusi. (*)

 

Reporter :Akbar Nur Qodri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *