Pasien Virus Corona di Sulsel Bertambah 13 Orang, Salah Satunya Guru Besar Unhas

  • Whatsapp
Ilustrasi

 

MAKASSAR, selatan.co.id – Jumlah pasien positif pandemi virus Corona atau Covid-19 di Sulawesi Selatan meningkat menjadi 13 orang. Data tersebut dikeluarkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel setelah melakukan pemeriksaan sampel pasien di laboratorium Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar.

Kepala Dinkes Sulsel, dr Muhammad Ichsan Mustari mengatakan, dari 13 pasien yang dinyatakan positif, sebanyak sembilan pasien baru sedang ditangani. “Bertambahnya pasien positif setelah Lab Unhas telah diperbolehkan untuk melakukan pemeriksaan (oleh Kementerian Kesehatan RI). Sehingga cepat mengetahui hasilnya,” beber dr Ichsan melalui keterangan resminya, 25 Maret 2020.

Dari data tersebut, nama guru besar Universitas Hasanuddin, Prof Idrus Paturusi juga masuk dalam 13 nama yang dinyatakan positif Covid-19. Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu turut membenarkan kabar ini.

“Mari kita bersama-sama mendoakan kesehatan dan kesembuhan beliau. Semoga apa yang telah beliau lakukan selama ini, dedikasi, dan pengabdiannya akan menjadi amalan untuk kesembuhan beliau. Aamiin,” imbuh Prof Dwia Aries.

Diketahui, Prof Idrus Paturusi merupakan
penggerak Tim Satgas Covid-19 Unhas, yang intensif melakukan koordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan agar RSPTN Unhas ikut serta dalam pemeriksaan virus. Di Sulsel sendiri, pasien positif Covid-19 telah menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar dan RSUD Andi Makkasau Parepare. Kedua rumah sakit ini ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 oleh Pemprov Sulsel. (*)

 

Reporter : Akbar Nur Qodri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *