Meningkat Tajam, Pasien Positif Covid-19 di Sulsel Kini 27 Orang

  • Whatsapp
Ilustrasi - Peta sebaran kasus positif COVID-19 di Indonesia. ANTARA/Infografik/aa.

 

MAKASSAR, selatan.co.id – Hanya berselang sehari, kasus pandemi virus Corona atau Covid-19 di Sulawesi Selatan (Sulsel) meningkat tajam. Dari data sementara Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel, pasien positif Covid-19 mencapai 27 orang.

Jumlah ini bertambah 14 kasus, sebab jumlah kasus yang dilaporkan Dinkes Sulsel pada Rabu 25 Maret 2020 lalu hanya 13 kasus. Jumlah tersebut diperoleh setelah Laboratorium Universitas Hasanuddin (Unhas) melakukan pemeriksaan.

Kepala Dinkes Sulsel, dr Muhammad Ichsan Mustari mengatakan, pasien positif virus Corona terbanyak berasal dari Kota Makassar, yakni 22 orang, disusul Kabupaten Gowa 3 orang, Kabupaten Pinrang 1 orang dan Kabupaten Sidrap 1 orang.

“Kami sampaikan pasien positif virus Corona bertambah 14 orang per hari Kamis, menjadi total 27 orang,” kata dr Ichsan melalui press conference, Kamis 26 Maret 2020.

Dijelaskan dr Ichsan, 14 pasien yang dinyatakan positif ditemukan setelah dilakukan pemeriksaan di laboratorium Dinkes Sulsel, Unhas dan RS Wahidin Sudirohusodo Makassar. Selanjutnya, kata dr Ichsan, para pasien pengidap Covid-19 ini dilakukan isolasi di RS Stella Maris, RS Grestelina dan RS Tajuddin Chalid Daya Makassar.

Namun, di kesempatan itu, dr Ichsan tidak merinci secara spesifik data dari pasien yang terpapar Covid-19 tersebut. Dari informasi yang dihimpun, data spesifik pasien positif Corona tidak disampaikan karena permintaan keluarga pasien. (*)

 

Reporter : Akbar Nur Qadri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *