Setelah Prof Idrus, Kepala Dinkes Sulsel dr Ichsan Mustari Disebut Positif Covid-19

  • Whatsapp
POSITIF : Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah kembali mengumumkan 1 orang warga Sulsel positif Covid-19. Tampak Gunernur bersama Menhub Budi Karya Sumadi di Makassar 27 Februari 2020 lalu.

MAKASSAR, selatan.co.id – Setelah mantan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Idrus Paturusi diumumkan positif virus Corona atau Covid-19, kini Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Selatan (Sulsel), dr Muhammad Ichsan Mustari dinyatakan positif Covid-19. Hal itu dibenarkan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

“Dia lemah, karena dia kena. Dia positif (virus Corona),” singkat Nurdin Abdullah kepada awak media, Jumat 27 Maret 2020.

Dr Ichsan Mustari merupakan juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus Corona di Sulsel. Maka itu, kata Nurdin Abdullah, dalam waktu dekat akan mengeluarkan keputusan untuk membentuk kembali struktur Tim Gugus Tugas yang baru.

Hal ini juga, lanjut Nurdin, telah dikonsultasikan dengan Pangdam XIV/Hasanuddin, Jenderal TNI Andi Sumangerukka dan Kapola Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe. “Saya sudah bicara dengan Pangdam dan Kapolda. Jadi kalau saya, ini harus kita bentuk kembali dan surat keputusan saya selesaikan hari ini,” jelas mantan Bupati Bantaeng ini.

Dari informasi yang dihimpun, Nurdin Abdullah juga bakal menggeser posisi Kadis BPBD Ni’mal Lahamang, dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel. Untuk diketahui pula, sejauh ini sudah 27 warga Sulsel positif Covid-19. Di Kota Makassar 22 orang, Kabupaten Gowa tiga orang, Kabupaten Pinrang satu orang dan Kabupaten Sidrap satu orang. Dan sedikitnya, tiga orang meninggal dunia, yakni satu positif, satu ODP dan satu lagi berstatus PDP. (*)

 

Reporter : Akbar Nur Qadri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *