Sembuh dari Coronavirus, Ini Tips Novita Burhan, Perempuan Asal Sidrap

  • Whatsapp
Novita Burhan

MAKASSAR – Seorang perempuan asal Kabupaten Sidrap yang dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19 bernama Novita Burhan, kini telah sembuh dari penyakit yang meresahkan tersebut. Novita Burhan negatif dari Corona setelah menjalani perawatan intensif di RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar, selama 14 hari.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada perawat dan seluruh jajaran ruang infeksi center wahidin yang telah memperlakukan kami pasien dengan sangat baik. Terima kasih untuk dukungannya,” kata Novita Burhan melalui video berdurasi dua menit yang tersebar di beberapa media sosial dan grup WhatsApp, Sabtu (4/4/2020).

Bacaan Lainnya

Diketahui, Novita Burhan terjangkit Coronavirus karena memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri. Dia menceritakan, dirinya dinyatakan Covid-19 setelah pulang dari ibadah umrah. “Saya baru saja pulang umrah, saya adalah klaster umrah terahir dari Kabupaten Sidrap,” katanya.

Dia mengatakan, bisa terlepas dari lingkaran virus yang melanda seluruh dunia itu, dengan cara  mengikuti anjuran dokter serta dibarengi doa. Kata Novita, dirinya dinyatakan negatif, setelah dilakukan pemeriksaan swab sebanyak dua kali.

“(kuncinya) Salat, minta doa kepada Yang Maha Kuasa, minum obat secara teratur. Apa yang ditentukan dokter, taat menggunakan masker,”  bebernya.

“Sabar dan ikhlas menerima ketentuan Allah, dan saya jalani selama 14 hari dirawat di rumah sakit Wahidin. Mereka (tenaga medis) merawat kita, saya akhirnya negatif, setelah dua kali tes swab dan akhirnya dipulangkan,” tambahnya.

Sebagai informasi, saat ini sudah ada 2.404 warga di Sulawesi Selatan terjangkit virus Corona. Di antaranya, 2.109 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 245 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 80 Orang Positif.

Sejauh ini, ada 19 orang dinyatakan sehat dari kategori PDP dan sembilan orang status positif. Serta 15 orang meninggal dunia status PDP dan enam orang kategori positif Corona.(*)

 

Reporter: Akbar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *