Gegara Corona, Libur Sekolah di Gowa Ditambah Sampai 21 April

  • Whatsapp
PERINTAH : Bupati Gowa Adnan Purichta YL memberikan perintah kepada Kepala Dinas Pendidikan Gowa untuk meliburkan seluruh sekolah.

MAKASSAR, selatan.co.id – Hingga saat ini, penyebaran virus Corona (Covid-19) belum menunjukkan tren menurun. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa pun kembali mengeluarkan kebijakan untuk menambah libur sekolah atau belajar dari rumah hingga 21 April 2020.

“Melihat kondisi ini (pandemic Coronavirus), libur kita tambah hingga 21 April mendatang. Mengingat Covid-19 masih sangat mengkhwatirkan,” kata Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL melalui keterangan persnya, Senin (6/4/2020).

Dengan begitu, Bupati Adnan menginstruksikan Kepala Dinas Pendidikan Gowa Abdul Salam untuk menyampaikan kebijakan tersebut ke setiap sekolah. “Saya minta Pak Kadis Pendidikan untuk teruskan kebijakan ke sekolah, agar anak-anak (sekolah) tetap berada di rumah, bukan di tempat umum,” pinta Adnan melalui video conference bersama Forkopimda dan OPD Pemkab Gowa.

Ponakan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo ini juga meminta kepada Kepala Satpol PP Gowa, Alimuddin Tiro, untuk melakukan edukasi atau pemahaman kepada masyarakat dan anak yang masih duduk di bangku sekolah agar tidak berkumpul di tempat keramaian. “Jadi karena ada tugas yang harus diselesaikan oleh anak-anak kita, sehingga salah kalau mereka ada di tempat umum,” perintah Adnan. (*)

 

Reporter : Akbar Nur Qadri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *