Sudah 150 Jenazah Covid-19 Dimakamkan di Pekuburan Samata

  • Whatsapp
Pintu gerbang pekuburan Samata di kabupaten Gowa

MAKASSAR – Jumlah jenazah terindikasi terinfeksi virus Corona (Covid-19) yang dimakamkan di pekuburan Samata, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, mencapai 150 orang berkategori orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) dan positif Covid-19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari sumber selatan.co.id di pos pengamanan tempat pemakaman, mengatakan angka tersebut tercatat hingga, Senin (18/5/2020).

Bacaan Lainnya

Diketahui, pekuburan Samata terus dijaga ketat aparat gabungan dari Kodim 1409 Gowa, personel Polres Gowa, dan Polisi Pamong Praja. Pasalnya beberapa waktu lalu, saat ditunjuk oleh pemerintah provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) sebagai lokasi pemakaman bagi Jenazah terinfeksi Covid-19, mendapat penolakan dari warga sekitar.

Kala itu, warga melakukan blokade jalan dan menyuruh mobil ambulance pembawa jenazah Covid-19 untuk putar balik. Atas kejadian itu, sejumlah warga diamankan aparat kepolisian dari Polres Gowa karena diduga sebagai provokator dan saat ini tengah menjalani proses hukum lebih lanjut.

Sekedar informasi, jumlah yang terpapar Covid-19 di Sulsel hingga saat ini belum menunjukkan tren menurun. Disadur dari website Pemprov Sulsel, covid-19.sulselprov.go.id tercatat 882 status ODP, 374 PDP dan sebanyak 623 positif.

Sementara warga yang meninggal dunia sebanyak 184, dengan rincian 129 status PDP dan 55 pasien positif Covid-19.(*)

 

Reporter: Akbar

Editor: M. Yanudin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *