Ajip Padindang Dorong Pemberdayaan UMKM Lokal

  • Whatsapp
Ajip Padindang 

MAKASSAR – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Sulawesi Selatan (Sulsel), Ajip Padindang mendukung langkah pemerintah dalam memberdayakan pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) dalam program kredit usaha rakyat (KUR).

Salah satunya, usaha yang digeluti Andi Bonewati sebagai koordinir komunitas perempuan di kabupaten Bone dalam mengembangkan produk jahe instan yang dianggap memiliki manfaat di tengah wabah Coronavirus untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Tapi usaha jahe instan tersebut masih terkendala biaya.

Bacaan Lainnya

“Yang menarik juga, dulunya jahe tidak ada harganya, sekarang sangat mahal. Apalagi jahe merah yang sekarang banyak dicari bibitnya. Mereka masih bergelut dengan modal usahanya. Padahal pemerintah terus-menerus memunculkan fasilitas-fasilitas pembiayaan atau kredit tapi masih saja dipermasalahkan modal usaha,” kata Ajip, Rabu (20/5/2020).

Maka itu sebagai anggota DPD RI yang berada dalam komite 4, kata Ajip, terus mendukung pemerintah untuk mengembangkan KUR.

“Sekarang dalam konteks dampak covid-19 kami menyampaikan berbagai pihak yang merasa ada keluhan, ada masalah terkait dengan pembiayaan atau KUR. Bisa disampaikan kepada kami, bisa dibantu, difasilitasi keperbankan. Bahkan yang lebih jauh lagi kita bisa bicarakan ke OJK. Supaya betul-betul OJK berperan dalam melakukan pengawasan terhadap kebijakan pemerintah untuk pemberian kemudahan apa yang disebut relaksasi kredit-kredit dimasa pandemi,” imbuhnya.(*)

 

Reporter: Akbar

Editor: M. Yanudin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *