Camat dan Lurah se-Kota Makassar Diminta Perhatikan Kebersihan

  • Whatsapp
Penjabat Wali Kota Makassar, Prof. Yusran Yusuf pimpin rapat dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Makassar terkait pelaksanaan salat Idulfitri 1441 hijriah.

MAKASSAR – Penjabat Wali Kota Makassar, Prof. Yusran Yusuf, memerintahkan kepada seluruh Camat dan Lurah se-kota Makassar untuk fokus menangani kebersihan drainase, trotoar, dan taman.

“Hal ini menjadi ukuran kinerja bagi camat dan lurah,” kata Prof Yusran dalam agenda rapat bersama camat, kepala bagian, dan beberapa pimpinan SKPD lingkup Pemkot Makassar, Balai Kota Makassar, Rabu (20/5/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Prof Yusran, apalagi saat ini tengah memasuki musim penghujan drainase perlu diperhatikan. Sehingga Camat dan Lurah diminta memperhatikan persoalan sampah. Mulai penjemputan, pengangkutan, termasuk sampah yang berada di tepi jalan.

“Intensitas hujan yang tinggi dengan durasi yang cukup panjang rawan memunculkan genangan air dan banjir.
Efektifkan Satgas drainase agar tidak terjadi penyumbatan yang dapat mengakibatkan banjir,” beber Yusran.

Sementara itu ruang terbuka hijau menjadi perhatian, seperti taman. Alasannya, taman bisa menjadi paru – paru kota sekaligus memiliki nilai estetika yang dapat memperindah kota. Selain itu, taman juga dapat berfungsi sebagai daerah resapan air hujan, apalagi di tengah polusi udara perkotaan yang kotor.(*)

 

Reporter: Akbar

Editor: M. Yanudin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *