Cegah Covid-19 Jelang Idulfitri, PDI Sulsel Gotong Royong Salurkan Bantuan dan Sosialisasi

  • Whatsapp
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (tengah) didampingi Anggota DPR RI Andi Ridwan Wittiri dari fraksi PDI Perjuangan (ujung kanan) dan Legislator DPRD Sulsel dari fraksi PDI Perjuangan, Rudy Pieter Gony (ujung kiri)

MAKASSAR – Sebagai upaya penanganan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Sulawesi Selatan (Sulsel), Legislator DPRD Sulsel dari Fraksi PDI Perjuangan, Rudy Pieter Gony (RPG) melakukan kegiatan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan dalam wujud implementasi Pancasila, Kamis (21/5/2020).

Kegiatan kali ini, menjelang hari raya Idulfitri 1441 Hijriah RPG serahkan 535 bantuan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 dengan menyasar 160 kepala keluarga di kota Makassar. Dia mengatakan, bahwa aksi tersebut merupakan wujud nyata yang dilakukan DPRD Sulsel dalam kondisi Pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Pandemi Corona yang sampai saat ini belum ada obat maupun vaksin dan telah diakui oleh dunia maupun badan kesehatan dunia WHO (world health organization). Sehingga bantuan pangan hanyalah suporting kepada masyarakat,” kata RPG.

Maka dari itu, sekretaris dewan pimpinan daerah PDI Perjuangan Sulsel ini, turut menghimbau masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan. Tujuannya, agar Pandemi Covid-19 segera berlalu dan masyarakat bisa kembali hidup normal seperti sediakala.

“Yang utama adalah kedisplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menerapkan pola hidup sehat dan meningkatkan imun tubuh. Karena ancaman terbesar kedepan adalah akibat dari ketidakdisiplinan kita dalam menghadapi ini, kejadian yang tidak pernah kita prediksi dan alami, sehingga belum mengetahui kapan berakhirnya,” imbau legislator yang berasa dari daerah pemilihan (Dapil) III Sulsel ini.

Dikatakan Rudy, bahwa kepedulian PDI Perjuangan terhadap masyarakat di tengah Pandemi Covid-19. Sesuai dengan arahan ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, untuk mengedepankan kerja gotong royong sebagai ciri khas bangsa Indonesia dalam menjalankan kehidupan di negeri ini.

Terpisah ketua DPD PDI Perjuangan, Andi Ridwan Wittri (ARW) turut menyampaikan, bahwa Pandemi Covid-19 sulit untuk berakhir jika tidak terbangun kedisiplinan di masyarakat. Kendati wabah Corona bukan hanya urusan pemerintah atau tenaga medis tetapi tanggung jawab bersama.

“Makanya wajib seluruh kader PDI Perjuangn baik selaku pengurus, anggota DPRD maupun eksekutif untuk bergotong royong bersama seluruh elemen partai menghadapi pandemi Corona,” urai Andi Ridwan.

Dikesempatan itu pula, ARW turut melayangkan pujian terhadap RPG, karena memiliki kepedulian terhadap masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

“Ini menunjukan kerjasama, dan seperti ini yang dibutuhkan. Menangis dan tertawa bersama rakyat,” ungkap ARW sembari menyampaikan bahwa RPG sangat giat dan peduli dalam setiap kegiatan gotong royong menghadapi pandemi Covid-19.

Selain itu, bersama organisasi sayap PDI Perjuangan seperti Benteng Muda Indonesia (BMI) dan Taruna Merah Putih (TMP) Sulsel turut menyalurkan bantuan kepada Pemerintah provinsi sebanyak dua ton beras yang diterima langsung Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Aksi lainnya, setiap hari Jumat yang disebut dengan kegiatan Jumat Berkah, memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) , minuman suplemen, vitamin, masker, kepada Gugus Tugas Covid-19, serta rumah sakit maupun masyarakat.

Diserahkan juga 500 APD dalam bentuk baju Hazmat kepada Gugus Tugas Makassar dan Sulsel, serta tiga RS rujukan penanganan Covid-19, yakni RS Pelamonia, RS Bhayangkara dan RS Haji. Serta memberikan 3.000 paket sembako dalam kegiatan TMP Peduli.

Sementara dalam bentuk pribadi, RPG dan ARW memberikan 1.250 buah APD di dua kegiatan. Pertama memberikan APD kepada RS Unhas, 12 Mei 2020, kedua menyerahkan bantuan sembako ke warga terdampak Covid-19 di kota Makassar, 19 Mei 2020.(*)

 

Reporter: Akbar

Editor: M. Yanudin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *