Gandeng Fadli Ananda, Badko HMI Sulselbar Pastikan Anggotanya Tidak Mudik

  • Whatsapp
SERAHKAN BANTUAN: Dokter Fadli Ananda serahkan bantuan ke HMI Badko Sulselbar di Makassar.

MAKASSAR – Guna menghindari terjadinya arus mudik di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) menjelang lebaran Idulfitri 1441 Hijriah, Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sulselbar menggandeng salah satu relawan Covid-19, Dokter Fadli Ananda untuk mencegah terjadinya mudik, khususnya di anggota organisasi daerah (Organda) yang tersebar di Kota Makassar.

“Terima kasih Dokter Fadli atas kerjasama ini. Semoga upaya ini bisa membantu pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19 di Sulsel,” kata Ketua Badko HMI Sulselbar, Lanyala Soewarno saat kegiatan kerja sama tersebut berlangsung di Sekertariat HMI Badkor Sulselbar,  di Jalan Pengayoman Makassar, Perumahan Lili, Rabu (20/5/2020).

Bacaan Lainnya

Sedikitnya, ada 34 organda di Makassar akan selalu diingatkan untuk tidak melakukan mudik atau pulang kampung. “Dengan kerja sama ini, InsyaAllah kami pastikan untuk sementara waktu tidak ada satupun anggota organda di Makassar yang bisa pulang kampung jelang hari raya Idulfitri,” tambah Lanyala.

Sementara itu, Dokter Fadli Ananda menekankan, untuk memastikan efektifitas kerja sama tersebut akan memantau organda yang telah terdaftar agar upaya ini bisa berjalan dengan baik. “Kami akan pantau terus agar tidak ada mahasiswa organda yang mudik dan upaya yang dilakukan ini bisa berjalan efektif,” katanya.

Dalam kerjasama tersebut,Dokter Fadli juga menyerahkan bantuan bahan pokok ke HMI Badko Sulselbar yang akan diteruskan dibagikan ke asrama organda terdaftar yang anggotanya tidak pulang kampung atau mudik.

Penyerahan diterima langsung oleh Ketua HMI Badkor Sulselbar disaksikan sejumlah anggota HMI, beberapa perwakilan organda, dan tim Fadli Ananda Social Team (FAST).

“Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu teman-teman mahasiswa yang tidak bisa mudik tahun ini. mari juga kita sama-sama berdoa, biar semuanya bisa kembali normal dan kita bisa berkumpul lagi dengan keluarga tercinta di kampung halaman,” tukas Dokter Fadli.(*)

 

Reporter: Akbar

Editor: M. Yanudin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *