SK Terbit, Partai Gelora Sulsel akan Rekrut 250 Ribu Anggota

  • Whatsapp
Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Gelora Sulawesi Selatan.

MAKASSAR – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI, Yasonna H Laoly telah menandatangani Surat Keputusan (SK) Pengesahan Badan Hukum Partai Gelora Indonesia, diterbitkan Selasa 19 Mei 2020. SK Partai Gelora terbilang cepat mendapat verifikasi administrasi dan faktual, kendati dokumen diserahkan ke Menkumham 31 Maret 2020 lalu.

“Alhamdulillah, Partai Gelora telah resmi mendapat SK Pengesahan Badan Hukum dari Kemenkumham. Kabar ini tentu bagi kami sebuah berita gembira, apalagi SK ini terbit di malam ke 27 Ramadan. Ini salah satu berkah Ramadan, insyaAllah,” kata Sekum Partai Gelora Sulsel Mudzakkir Ali Djamil, Kamis (21/5/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut dia Partai yang dimotori Anis Matta dan Fahri Hamzah, dengan keluarnya SK dari Kemenkumham, secara tidak langsung Partai Gelora telah resmi diakui Negara sebagai salah satu Partai Politik di Indonesia.

“Disaat yang sama bangsa kita sedang berada dimasa krisis pandemi Covid-19, akan tetapi di tengah keterbatasan yang ada, kita juga tetap mampu melewati proses verifikasi baik administrasi maupun faktual oleh kemenkumham,” bebernya.

Dengan begitu, dikatakan Mudzakkir Ali Djamil, partai Gelora memiliki waktu untuk menghadapi pemilihan umum (pemilu) empat tahun ke depan, 2024. Setelah lebaran Idulfitri 1441 hijriah, lanjut Ali Djamil, pihaknya akan melaksanakan rapat koordinasi bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Sulawesi Selatan (Sulsel) secara daring dan menargetkan akan merekrut 250 ribu anggota dari tingkatan RT/RW di Sulsel.

Ditambahkan Ali Djamil, bahwa seluruh komponen masyarakat dari berbagai latar belakang bakal bergabung dan berkolaborasi bersama Partai Gelora. Dia juga meyakini, Partai Gelora di Sulsel akan diterima oleh masyarakat.

“Meskipun partai baru, tapi kami punya infrastruktur partai yang sudah terbentuk dan siap ikut di pemilu nantinya, termasuk di sulawesi selatan, insyaAllah. Salah satu agenda strategis dalam 3 tahun hingga menjelang pemilu 2024, Partai Gelora Sulsel akan merekrut 250 ribu anggota dari seluruh desa dan RT/RW di sulawesi selatan,” imbuh Mudzakkir.(*)

 

Reporter: Akbar

Editor: M. Yanudin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *