Bupati Gowa: Penanganan Covid-19 Butuh Tanggung Jawab Bersama

  • Whatsapp
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL

MAKASSAR – Menjadi narasumber di acara seminar bertemakan “Sinergi Kepemimpinan Mengatasi Covid-19”, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL memaparkan penanganan virus Corona dibutuhkan sinergitas semua aspek masyarakat.

Terutama, sinergitas yang kuat antar pemerintah pusat hingga ke daerah.

Bacaan Lainnya

“Penanganan pandemi ini bukan hanya tanggungjawab pemeritah saja, tetapi menjadi tanggungjawab bersama. Semuanya itu satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan,” kata Adnan, dalam seminar yang dilaksanakan di Laboratorium Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin via telekonferensi, Kamis (21/5/2020).

Menurut Adnan, sinergitas akademisi dan media dianggapnya penting dalam penanganan virus Corona. Karena mampu memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat.

“Akademisi harus ikut andil dalam memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat terhadap dampak dan bahaya Covid-19 ini. Sehingga masyarakat dapat meningkatkan kedisiplinan dan tidak menganggap remeh hal ini,” kata Adnan.

Lainnya, dikatakan ponakan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo ini, bahwa utamanya media yang menjadi sumber informasi bagi masyarakat.

Adnan memberikan contoh penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Gowa dengan sinergitas semua aspek yang kuat, saat pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) beberapa organisasi dan elemen masyarakat ikut terlibat.

“Saya harap kedepan sinergitas antar pemerintah dan seluruh unsur bisa lebih diperkuat. Sehingga tidak ada yang saling menyalahkan antara satu sama lainnya. Agar pandemi Covid-19 bisa segera tertangani di Indonesia. Terlebih lagi di daerah kita sendiri,” imbuhnya.

Sementara, Dosen Febi Unhas Muhammad Idrus Taba, yang turut menjadi narasumber di seminar tersebut, menilai PSBB yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Gowa sudah berjalan dengan baik dan sukses.

“Saya sebagai masyarakat Kabupaten Gowa merasakan sendiri ketika diterapkan. Betul-betul kita merasakan suasana seperti yang diharapkan masyarakat umum dan kita mejaga suasana itu, saya kira PSBB itu terlaksana dengan baik,” pujinya.(*)

 

Reporter: Akbar

Editor: M. Yanudin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *