Dinsos Kota Makassar Kembali Disorot, Soal Lambannya Pendistribusian Sembako

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Makassar, Anwar Faruq

MAKASSAR – Lagi-lagi Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar disorot karena penyaluran sembako terhadap warga terdampak virus Corona (Covid-19) tak kunjung turun. Anggota DPRD Makassar, Anwar Faruq mengatakan, ada 420 paket sembako dari Dinsos yang masih ditampung di Kantor Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

“Ada 420 paket sembako Dinsos yang sudah empat hari tersimpan di kantor Keluharan Tidung menunggu instruksi distribusi dari Dinsos untuk disalurkan,” kata Anwar kepada selatan.co.id terkait laporan yang diterimanya, Jumat (22/5/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua DPD PKS Kota Makassar ini, bahwa lambannya penyaluran sembako kepada masyarakat karena validitas data yang diinginkan Dinsos sangat berbelit-belit. Sehingga pegawai kelurahan yang melakukan pendataan harus bolak balik ke rumah warga.

“Dinsos kota Makassar harus segera melakukan gerak cepat dalam dua hari ini (untuk penyaluran sembako) sehingga bantuan bisa tersalurkan. Bisa busuk itu bantuan jika tidak sampai ke masyarakat,” desaknya.

Ditambahkan Anwar, hingga saat ini pihak kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, kota Makassar menanti kejelasan Dinsos terkait penyaluran sembako. Agar bantuan tersebut bisa tersalurkan sebelum lebaran Idulfitri 1441 hijriah.(*)

 

Reporter: Akbar

Editor: M. Yanudin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *