Sudah 198 Jenazah Dimakamkam di Pekuburan Samata

  • Whatsapp
Kapolres Gowa, AKBP Boy Samola

MAKASSAR – Update terbaru, Jenazah terindikasi terpapar virus Corona (Covid-19) yang dimakamkan di pekuburan Samata, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) mencapai 198 orang, Sabtu (30/5/2020).

Sejak ditunjuk sebagai tempat pemakaman bagi Jenazah berkategori orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) dan pasien positif Coronavirus, lokasi tersebut dijaga ketat oleh aparat gabungan dari Kodim 1409 Gowa, personel Polres Gowa, maupun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) selama 24 jam.

Bacaan Lainnya

Diketahui, setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) menunjuk lahan yang luasnya kurang lebih satu hektare sebagai lokasi pemakaman Jenazah terindikasi terinfeksi Covid-19 sempat mendapat penolakan dari warga sekitar.

Akibatnya, dari aksi tersebut sejumlah warga diamankan aparat kepolisian dari polres Gowa karena diduga sebagai provokator.

Melalui keterangan persnya, Kapolres Gowa AKBP Boy Samola mengajak masyarakat ikut berperan melawan Pandemi Covid-19 dengan mengikuti aturan pemerintah. Seperti menerapakan protokol kesehatan setiap melakukan aktivitas.

“Kami mengharapkan peran seluruh warga Kabupaten Gowa untuk peduli dan taat dengan anjuran yang telah disampaikan pemerintah terkait protokol kesehatan,” pintanya.(*)

 

Reporter: Akbar

Editor: M. Yanudin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *