Gubernur Sulsel Sebut Ada Tiga Daerah di Sulsel Berada dalam Zona Merah

  • Whatsapp
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (Kiri) bersama Ketua Gugus Tugas Pusat, Doni Monardo

MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah menyebut ada tiga daerah di Sulsel berada dalam zona merah penyebaran virus Corona (Covid-19). Yakni Kabupaten Luwu Timur, Maros dan Kota Makassar. Namun satu – satunya daerah di Sulsel terbebas Covid-19, kata Nurdin Abdullah, hanya Toraja Utara.

“Hari ini Luwu Timur cluster baru, kemudian Maros dan Makassar. Tinggal tiga itu yang kita fokuskan, yang lain sudah hampir tidak ada lagi. Yang betul-betul hijau atau tidak ada positif terkonfirmasi, Toraja Utara,” kata Nurdin Abdullah melalui keterangannya saat Live di YouTube, Rabu (10/6/2020).

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Ibu Rumah Tangga di Gowa Kembalikan Bantuan Sembako Covid-19 ke Pemerintah

Kata pria bergelar profesor itu, khusus Kota Makassar yang berada dalam zona merah penyebaran Covid-19, disebabkan adanya pergantian penjabat (PJ) wali kota. Sehingga terjadi miskomunikasi antara penjabat yang dulu dan sekarang.

Alasan lainnya, ujar mantan Bupati Bantaeng ini, lonjakan kasus di Makassar ditengarai kebijakan PJ Wali Kota Makassar, Prof. Yusran Yusuf yang melakukan pelonggaran aktivitas masyarakat di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) saat diterapkan beberapa waktu lalu.

“Yang merah itu Makassar, karena kemarin ada pelonggaran (aktivitas masyarakat) yang dilakukan Pemkot (Pemerintah Kota). Padahal Makassar adalah epicentrum. Karena ada pergantian PJ wali kota sehingga ada miskomunikasi soal kebijakan,” beber Nurdin Abdullah.(*)

Baca Juga :  Ingin Rujuk Bersama Istri Lama, Pria Ini Lakukan Sejumlah Rekayasa

 

Reporter: Akbar
Editor: M. Yanudin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *