Wagub Sulsel Tinjau Bencana Longsor dan Banjir Bandang di Jeneponto

  • Whatsapp
Situasi pencarian korban longsor dan banjir bandang  di perbatasan Kabupaten Jeneponto  dan Bantaeng.

MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi dua wilayah yang terjadi bencana. Dia meninjau langsung tanah longsor di Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto dan banjir bandang di Kabupaten Bantaeng.

“Kami berharap Pemda (Pemerintah Daerah)  setempat, dibantu personel TNI-Polri dan tim SAR, dapat bahu-membahu membantu masyarakat yang jadi korban bencana banjir dan longsor,” ujar Sudirman, Sabtu (13/6/2020).

Bacaan Lainnya

Di kesempatan itu, Sudirman juga memantau penanganan bencana oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), tim SAR, dan TNI-Polri. Saat di lokasi longsor yang berada di kaki Gunung Lompobattang, Sudirman turut didampingi Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

Dia juga membawa bantuan sembako dan tenda untuk korban bencana di Jeneponto dan Bantaeng, yang lokasinya berbatasan.

Terpisah, pejabat Humas Basarnas Makassar, Hamsidar mengatakan, bahwa hingga saat ini tim di lapangan masih melakukan  pencarian terhadap warga. Di mana ada empat warga diduga tertimbun tanah luas longsor

“Selain informasi empat warga Rumbia yang dinyatakan hilang sejak terjadi longsor tadi malam (Jumat, 12 Juni 2020), kami juga mendapat informasi ada dua warga lagi yang  tertimbun saat melintas di sekitar lokasi longsoran,” ujar saat dimintai keterangan.

Diketahui, dalam bencana banjir bandang di Bantaeng dan tanah longsor di Jeneponto, Basarnas Makassar menyebutkan SAR gabungan sedang mencari empat warga Desa Rumbia yang tertimbun longsoran tanah, yaitu Madeng (50), Yabu (60), Neneng (60), dan seorang korban lainnya yang belum diketahui identitasnya.(*)

 

Reporter: Akbar

Editor : M. Yanudin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *