Peduli Korban Banjir di Bantaeng, Brimob Polda Sulsel Dirikan Dapur Lapangan

  • Whatsapp
DAPUR: Penyiapan nasi bungkus untuk korban banjir di Bantaeng. (Foto: Istimewa)

PER HARI BISA HASILKAN 6.000 NASI BUNGKUS

MAKASSAR – Aparat kepolisian dari  Polda Sulawesi Selatan (Sulsel)   terus memberikan bantuan dan pelayanan kepada  masyarakat yang  terdampak banjir bandang di Bantaeng, Sulsel. Sebagai bentuk kepedulian, Brimob Polda Sulsel mengerahkan mobil dapur lapangan dan kendaraan Water Treatment untuk memberikan pasokan makanan serta air bersih kepada para korban  bencana alam tersebut.

Bacaan Lainnya

Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan, bahwa langkah tersebut sebagai upaya  menjalankan misi kemanusiaan. Sehingga, dia  memerintahkan Danyon A Pelopor Brimob Polda Sulsel, AKBP Darminto  selaku Danyon Penugasan SAR mendirikan dapur umum di beberapa titik.

Baca Juga :  RSUD Bantaeng minta pasien lebih jujur cegah tenaga kesehatan tertular

“Mengacu pada motto pengabdian, Brimob Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan. Maka mobil dapur lapangan ini disiapkan semata – mata untuk memberikan pelayanan kepada korban banjir  bandang berupa pasokan makan pagi, siang dan malam, ini adalah bukti nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat” Ucap Muhammad Anis saat dikonfirmasi, Selasa (16/6/2020)

Terpisah, AKBP Darminto menuturkan, bahwa posko dapur lapangan yang didirikan bekerjasama dengan TNI dibuka di dua lokasi berbeda, yakni, di Lapangan Futsal Jalan Delima dan Aula Bhayangkari Polres Bantaeng.

“Dapur lapangan ini menyediakan makanan untuk para korban banjir. Di mana sekali masak mampu membuat 1.000 bungkus makanan siap saji,  di laksanakan pagi, siang dan malam  merupakan upaya kami untuk membantu masyarakat” ujar Darminto melalui rilisnya, Selasa (16/6/2020).

Baca Juga :  7 Kelurahan di 2 Kecamatan Dilanda Banjir Bandang di Bantaeng

Menurut Darminto, sejak peristiwa banjir bandang terjadi di kabupaten Bantaeng, Jumat lalu (12/6/2020). Posko dapur lapangan  yang telah didirikan selama empat hari telah memproduksi 18.000 bungkus makanan yang di distritribusikan kepada para korban banjir.

“Ini merupakan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,  menyiapkan Makanan 1.000 bungkus untuk Pagi, 1.000 bungkus untuk siang dan 1.000 bungkus untuk malam.  Itu untuk Satu Posko sedangkan di sini ada dua posko jadi totalnya 6.000 bungkus makanan setiap harinya,” tambah AKBP Darminto.(*)

 

Sumber: Humas

Editor: M. Yanudin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *