Tim Kesehatan Brimob Polda Sulsel Standby 24 Jam Bagi Warga Terdampak Banjir di Bantaeng

  • Whatsapp
KESEHATAN: Tim kesehatan Brimob Polda Sulsel melakukan tensi kepada warga terdampak banjir bandang di Bantaeng, Sulsel.

MAKASSAR – Sudah sepekan berlalu banjir bandang melanda dua kecamatan dan tujuh kelurahan di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (12/6/2020) lalu. Namun hingga saat ini aparat kepolisian dari Polda Sulsel terus melakukan aksi sosial kepada warga terdampak bencana alam tersebut.

Beragam upaya dilakukan Tim SAR Brimob Polda Sulsel belakangan ini untuk meringankan beban warga terdampak banjir. Mulai dari menyiapkan ribuan makanan siap saji tiga kali sehari, hingga membantu masyarakat membersihkan sisa endapan lumpur, sampah yang masih berserakan di pemukiman warga.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Imigrasi Makassar Sebut TKA yang Meninggal Dunia di Bantaeng Punya Izin Tinggal

Upaya lainnya, Personil Brimob Polda Sulsel juga aktif melakukan pengurasan di sumur warga yang dibuat keruh gegara endapan lumpur. Tak sampai disitu, kini Tim Kesehatan Sat Brimob Polda Sulsel bersama Dinas Kesehatan kabupaten Bantaeng rutin melakukan pengecekan kesehatan warga yang menjadi korban banjir.

Danyon A Pelopor Tim SAR Brimob Polda Sulsel, AKBP Darminto mengatakan, layanan kesehatan yang diberikan kepada warga seperti cek tensi agar imunitas mereka tetap terjaga.

“Bukan hanya di Posko, Tim Kesehatan kami juga mendatangi rumah – rumah warga untuk memberikan pelayanan kesehatan dan Kehadirian kami sebagai bentuk Bhakti Brimob untuk Masyarakat, ucap Darminto melalui keterangan persnya, Kamis (18/6/2020).

Baca Juga :  7 Kelurahan di 2 Kecamatan Dilanda Banjir Bandang di Bantaeng

Terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengaku, bahwa personil Kesehatan Satbrimob Polda Sulsel sengaja diikut sertakan dan akan standby untuk warga selama 24 jam.

“Tim kesehatan kami siaga 24 jam untuk membantu masyarakat apabila ada yang membutuhkan, mereka siap kapan saja. Setiap dibutuhkan pasti siap membantu,” ujar Muhammad Anis.(*)

 

Reporter: Akbar
Editor: M. Yanudin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *