APPI-ARB Resmi Dapatkan Rekomendasi B1-KWK dari PPP

  • Whatsapp
APPI-ARB terima rekomendasi B1-KWK dari PPP

APPI JADIKAN PENGALAMAN PILWALI 2018

MAKASSAR – Bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Munafri Arifuddin dan Abdul Rahman Bando (APPI – ARB) resmi mendapatkan rekomendasi model B1-KWK  dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Bacaan Lainnya

Ketua PPP Sulsel, M Aras menegaskan bahwa atas rekomendasi tersebut setiap kader diwajibkan untuk all out memenangkan pasangan calon APPI-ARB. Sebab, kata Aras, memenangkan APPI-ARB sebuah tantangan di Pilwali Makassar.

“Dari 12 Pilkada di sulsel  Kota Makassar yang terberat, tetapi kita yakin, kita bisa dapat memenangkan hal itu ketika Kader PPP solid di Pilkada Makassar, ” kata legislator DPR RI ini saat menyerahkan rekomendasi B1 – KWK  ke APPI-ARB di kantor PPP, Jalan Sungai Saddang, Makassar, Kamis malam (20/8/2020).

Baca Juga :  Kemenakan Menteri Pertanian Meninggal Dunia, MRP: Dia Orang Baik

Senada juga diutarakan bakal calon Wali kota Makassar, Munafri Arifuddin. Dia mengaku tidak akan menyia-nyiakan dukungan PPP. Bahkan, APPI-ARB meyakini mampu memenangkan Pilkada Makassar  2020.

“Kita dapat belajar pada Pilkada Makassar 2018, namun dengan pembelajaran itulah maka kita  mengajak  kader PPP dan simpatisan untuk kompak, dengan kekompakan maka pastinya kita dapat  menang,” kata Chief Executive Officer PSM Makassar ini.

“Dengan adanya Anggota DPRD Makassar sebanyak lima orang, saya percaya mereka punya basis dan komunitas yang cukup baik,”cetus Appi.

Atas dukungan yang di raih pasangan APPI-ARB dari PPP, langkah mereka untuk berkontestasi di Pilwali Makassar kian mulus dengan mengantongi 13 kursi, dukungan tiga partai politik, koalisi, Demokrat enam kursi, PPP lima kursi dan  Perindo dua kursi di DPRD Makassar.

Baca Juga :  Partai Gelora Klaim Menangkan 10 Pilkada di Sulsel, Kalahkan PKS?

Pasangan inipun telah memenuhi syarat minimum  dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), yakni 10 kursi atau 20 persen dari total kursi di DPRD Makassar.

Sebagaimana diketahui, Munafri Arifuddin merupakan kontestan di Pilwali Makassar 2018 lalu. Dia maju berpasangan dengan kader NasDem, Andi Rachmatika Dewi. Hanya saja, pasangan ini tumbang melawan kotak kosong.

Kemudian di Pilwali 2020, Munafri kembali maju menggandeng mantan kadis pendidikan kota Makassar Abdul Rahman Bando untuk mencari keberuntungan.

Nantinya, pasangan ini akan berhadapan dengan lawan cukup berat, antaranya, mantan wali kota Makassar, Danny Pomanto berpasangan dengan istri ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse, Fatmawati Rusdi.

Kemudian, adik Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Irman Yasin Limpo berpaket dengan anak pengurus DPP Golkar Nurdin Halid, Andi Zunnun NH. Selanjutnya, mantan wakil wali kota Makassar, Syamzu Rizal menggandeng wakilnya owner RSIA Ananda, Fadli Ananda.(*)

Baca Juga :  Refleksi Kelahiran Karang Taruna, Andi Ina Tegaskan Sebagai Ketua yang Legal

 

Reporter: Akbar

Editor: M. Yanudin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *