Pencairan Gaji 13 Bagi ASN di Gowa, Masih Menunggu Keputusan Kemendagri

  • Whatsapp
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan

GOWA – Pencairan gaji 13 untuk Aparatur Sipil Negeri (ASN) di Kabupaten Gowa masih menunggu keputusan kementerian dalam negeri (Kemendagri) pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda).

“Belum cairnya Gaji 13 bukan karena kita tidak mempunyai dana untuk pembayaran gaji, namun karena adanya proses yang harus dilalui yakni persetujuan pelantikan Penjabat Sekda Gowa,” kata Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Senin (14/9/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Adnan, proses administrasi telah dijalankan sejak Agustus 2020 lalu. Pihaknya juga telah mengirim surat usulan pemberhentian pejabat Sekda lama  Muchlis, yang bertugas di Kementerian RI, serta surat usulan pengangkatan Penjabat Sekda Gowa yang baru.

“Pemprov telah menidaklanjuti surat kita dan saat ini surat masih berproses di Kementrian Dalam Negeri. Saya meminta Kepala BKPSM untuk memantau agar prosesnya bisa selesai,”  jelasnya.

Terpisah Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Gowa, Abdul Karim Dania  menjelaskan aturan pencairan Gaji 13 ASN Pemkab Gowa.

“Anggaran sudah siap, sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 44 Tahun 2020 tentang Pemberian Gaji 13, Pasal 17 ayat 2 ditetapkan oleh Peraturan Kepala Daerah. Di Perbup ini ada lembaran negara yang membutuhkan tanda tangan dari Penjabat Sekretaris Daerah,” ungkap Karim.(*)

 

Reporter: Akbar

Editor: M. Yanudin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *