KPU Kota Makassar Sebar DPS di 153 Kelurahan di Makassar

  • Whatsapp
KPU Kota Makassar memasang DPS

MAKASSAR – Tahapan kontestasi politik lima tahunan di kota Makassar terus berlangsung. Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Makassar melakukan pemasangan data pemilih sementara (DPS) di setiap kelurahan. Tujuannya, untuk mengajak masyarakat yang belum terdaftar berinisiatif melaporkan dirinya.

Komisioner KPU kota Makassar, Romy Harminto mengatakan, pemasangan DPS pemilihan Wali kota dan wakil Wali kota Makassar dilakukan di 153 Kelurahan se-kota Makassar, yang berlansung dari tanggal 19 sampai dengan 28 September 2020.

Bacaan Lainnya

“Hal ini dilakukan agar masyarakat kota Makassar bisa memantau dirinya apakah terdaftar atau tidak dalam perhelatan Pilwali Makassar 2020,” kata Romy, Sabtu (19/9/2020).

Tidak hanya itu, pemasangan DPS tersebut, lanjut Romy, agar pemilih  bisa mencocokkan dan merubah komponen data identitas jika ada yang keliru atau berbeda.

“Besar harapan kami dari KPU Kota makassar kiranya masyarakat bisa memantau dan melaporkan jika ada yg belum terdaftar sebagai pemilih di Pilwali Makassar,” imbuhnya.

Untuk diketahui,  KPU kota Makassar telah mengesahkan jumlah pemilih di Pilwali Makassar dan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dari data yang dihimpun, sebanyak 899.932 ribu pemilih sementara dan 2.390 TPS, terbagi di 15 kecamatan di kota Makassar.(*)

 

Reporter: Akbar

Editor : M. Yanudin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *