Masuk Musim Penghujan, DLH Gowa Mulai Pangkas Pohon

  • Whatsapp
Pemangkasan pohon

GOWA – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gowa mulai melakukan antisipasi di peralihan musim penghujan. Mereka mulai melakukan pemangkasan dan merapikan pohon yang berpotensi tumbang akibat angin kencang.

Ia mengungkapkan pemangkasan pohon telah dilakukan sejak beberapa hari lalu, di sekitar Jalan Poros Pallangga, dari Jembatan Kembar  arah  ke Sungguimnasa maupun dari arah Sungguminasa ke Pallangga.

Bacaan Lainnya

“Pemangkasan pohon ini kita lakukan untuk mengantisipasi masuknya musim hujan yang berpotensi tumbang dan sudah lebat,” hal ini diungkapkan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa, Azhari Azis saat dikonfimasi, Ahad (20/9/2020).

Kata Azhari, saat ini pihaknya berfokus  akan menyelesaikan pemangkasan dalam pekan ini,  kemudian dilanjut ke tempat lainnya agar  lebih maksimal.

“Setelah ini kita akan beralih ke Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo disekitar RSUD Syekh Yusuf. Karena armada kita terbatas jadi kita lakukan secara bertahap,” bebernya.

Pada kesempatan itu, dirinya mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam membersihkan lingkungan sekitar pada peringatan World Clean Up Day 2020 Sabtu besok khususnya saluran-saluran got yang membuat banyaknya sampah tersumbat.

“Kita akan membersihkan saluran got bersama pemerintah kecamatan dan kelurahan jadi mari kita membersihkan lingkungan sekitar dan menjadikan kebersihan sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari yang harus diperhatikan,” pungkasnya.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat agar menepati jam buang sampah yang telah ditetapkan DLH yakni mulai 18:00 – 24:00 dan 00:00 – 06:00 WITA.(*)

Reporter: Akbar
Editor : M. Yanudin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *