PSSI dan PT LIB Sepakat Melanjutkan Liga 1 2020 Awal November

  • Whatsapp
Poin poin kesepakatan PSSI dan PT LIB kelanjutan Liga 1 2020

MAKASSAR – Penyelenggara kompetisi Liga 1 2020, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) serta  18 klub yang berkompetisi, sepakat untuk melanjutkan jalannya Liga di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Keputusan bersama tersebut diambil  dalam Extraordinary  Club Meeting 2020  yang berlangsung di Hotel Royal Ambarrukmo, Sleman, Selasa (13/10/2020).

Bacaan Lainnya

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam pemaparannya menekankan, bahwa kelanjutan kompetisi Liga 1 bakal dimulai awal November 2020 dan berakhir Maret 2021 sesuai jadwal.

“Aktivitas sepakbola untuk tahun 2020 harus tetap berlanjut. Tetap berjalan tanggal 1 November 2020, sembari PSSI dan LIB melakukan follow up dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan Liga bergulir  dan berakhir di bulan Maret, ” kata Mochamad Iriawan melalui keterangan persnya.

Jalan kelanjutan Liga, dijadwalkan dengan tetap mengeksekusi format awal kompetisi, yaitu full kompetisi dan mulai dari pekan ke-4 sampai pekan ke-34. “Akan ada subsidi penundaan jika Liga berakhir di bulan Maret, sekiranya Liga bergulir tanggal 1 November 2020,” jelas Iriawan.

Menanggapi hal tersebut, manajemen PSM Makassar mengapresiasi upaya pihak penyelenggara untuk melanjutkan Liga 1, pasca diistirahatkan pada bulan Maret lalu.

“Manajemen PSM mengapresiasi upaya PSSI dan PT LIB menjaga marwah dan keberlangsungan Shopee Liga 1 musim 2020. PSM Makassar juga berkomitmen untuk ikut menuntaskan Shopee Liga 1 musim 2020,” ujar Media Officer PSM Makassar, Abdul Sulaiman Karim.

Sebelumnya, kompetisi Liga 1 2020 sempat diistirahatkan pada bulan Maret lalu disebabkan  terjadinya pandemi virus Corona. Kemudian pihak penyelenggara kembali mengeluarkan regulasi untuk melanjutkan kompetisi yang dipusatkan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)  dan digelar tanpa penonton untuk menghindari penularan covid-19.(*)

 

Reporter: Akbar

Editor: M. Yanudin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *