PDAM Makassar Terus Berbenah

  • Whatsapp

MAKASSAR – Meski kondisi pelayanan saat ini mengalami penurunan akibat musim kemarau, di mana sejumlah daerah tidak teraliri air dengan maksimal, bahkan dari beberapa daerah bisa sama sekali tidak mendapatkan suplai air oleh lemahnya tekanan distribusi.

Kondisi ini masih terus dirasakan beberapa pelanggan sehingga manajemen sampai saat ini masih terus berupaya untuk terus memberikan perhatian kepada seluruh pelanggan agar tetap dapat menikmati air bersih.

Bacaan Lainnya

Direktur Utama PERUMDA Makassar Hamzah Ahmad baru-baru ini memberikan reword kepada seluruh sopir-sopir tangki yang telah setia melayani masyarakat siang dan malam dalam pemenuhan kebutuhan utama ini.

Tindakan spontanitas Dirut dalam memberikan insentif khusus ini merupakan dukungan dan spirit kepada jajarannya sesaat sebelum melepas armada mobil tangki yang akan membagi air gratis ke sejumlah warga di Lantebung-Bira baru-baru ini.

Pembagian air ini dikomandoi langsung oleh Direktur Teknik PDAM Kota Makassar Imran Adnan. Antusiasme masyarakat menerima kiriman air dari PDAM ini menunjukkan bahwa, ini adalah suatu tantangan bagi kita untuk segera berbenah, memikirkan dan ,segera melakukan terobosan kepada masyarakat yang berada di ujung pipa untuk merasakan distribusi air secara merata.

Imran Adnan menambahkan bahwa keprihatinannya melihat kondisi ini dan sekaligus bersyukur bahwa kondisi alam akibat kemarau ini, pelanggan kita bisa terbantukan dengan pengantaran armada mobil tangki ini.

Perhatian PERUMDA Air Minum Kota Makassar untuk terus berbenah kedepan tentu adalah salah satunya adalah bagaimana menghadirkan satu atau lebih Instalasi Pengolah Air dengan sumber air baku yang berkualitas, berkuantitas dan kontinyu sehingga hadirnya musim kemarau dirasakan bagai musim hujan.

Direktur teknik menambahkan juga bahwa selain dari sisi air baku, tapi juga faktor penunjang dari distribusi terus dibenahi yaitu kelistrikannya.

IPA I Ratulangi yang hadir sejak tahun 1924 pada hari Jum’at, 16 Oktober 2020 akan membenahi fungsi travo setelah diadakan pembenahan dan akan melakukan pemindahan fungsi travo.

Dari pekerjaan pemindahan ini tentu untuk beberapa jam kelistrikan dari Instalasi I akan dimatikan dan kemungkinan akan terganggunya pelayanan sementara waktu untuk daerah Kota Lama Makassar.

Pekerjaan ini diperkirakan memakan waktu sampai dengan 7 jam, akan tetapi dengan adanya tower yang masih berdiri utuh diharapkan dapat meminimalisir gangguan ini tambah Imran Adnan.(*)

 

Editor: M. Yanudin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *