Waktu Dekat, Perusahaan dari Semarang Akan Lakukan Pembongkaran Stadion Mattalatta

  • Whatsapp
Padatnya suporter PSM Makassar di tribun terbuka menyaksikan tim kebanggaannya berlaga di stadion Andi Mattalatta

MAKASSAR – Proses pembongkaran homebase PSM Makassar, Stadion Andi Mattalatta, akan segera dilaksanakan oleh perusahaan dari Semarang. Hal itu mengacu setelah perusahaan tersebut memenangkan tender di Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel).

Kepala Bidang Aset BKAD Sulsel, Murniati mengatakan, bahwa Stadion Mattoanging dilepas dalam tender senilai Rp1,3 miliar, naik 0,1 miliar dari harga awal yang ditawarkan, Rp1,2 miliar rupiah.

Bacaan Lainnya

“Perusahaan dari Semarang itulah yang akan melakukan proses pembongkaran dalam waktu dekat. Kami sudah minta pemenang lelang segera melakukan persiapan pembongkaran, termasuk membayar hasil lelang ke Pemprov Sulsel sesuai ketentuan, ” kata Murniati melalui keterangannya yang dikutip Jumat (16/10/2020).

Dengan begitu, Murniati  berharap pembongkaran selesai dalam kurun waktu dua bulan. Sebab, proses rehabilitasi  stadion Andi Mattalatta  berstandar FIFA  sedang digenjot, sesuai permintaan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Sehingga, untuk mewujudkan proyek pembangunan infrastruktur di Sulsel sendiri, Nurdin Abdullah telah melakukan penandatanganan perjanjian pinjaman daerah dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI, Persero), pada Rabu lalu (14/10/2020).

Perjanjian pinjaman  akan dialokasikan ke berbagai sektor, seperti irigasi, pengembangan pengelolaan konservasi sungai, danau, sumber daya air, dan reservasi jalan provinsi.

Lainnya, pembangunan jalan dan jembatan provinsi, instalasi irigasi, dokumen perencanaan pembangunan gedung RS, DED, Amdal, Amdalalin, dan Konstruksi Stadion Mattoanging, juga masuk dalam perjanjian pinjaman daerah.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bappelitbangda Sulsel, Junaedi mengaku, pinjaman daerah yang dilakukan Pemprov Sulsel  sudah mengakomodir beberapa anggaran perencanaan pembangunan Stadion Andi Mattalatta atau International Mattoanging Stadium.

Namun, khusus untuk anggaran konstruksi bangunan baru Stadion Mattoanging  akan dikucurkan pada tahun 2021 mendatang. “Tapi semua salinan kelengkapan mulai dari Amdal, Amdalalin, DED, dan Manajemen Konstruksi harus dilaporkan. Jadi usulan 1 triliun rupiah untuk stadion tetapi terbuka sesuai perjanjian dengan PT SMI,” jelasnya.(*)

 

Reporter: Akbar

Editor: M. Yanudin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *