Sulsel Terima Penghargaan Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman (kanan) menerima penghargaan dalam ajang Innovative Government Award (IGA) 2020 Kemendagri di Jakarta, Jumat,(18/12/2020). ANTARA/HO/

Makassar – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menerima penghargaan sebagai ‘Provinsi Sangat Inovatif’ dalam ajang Innovative Government Award (IGA) 2020 oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri, Agus Fatoni kepada Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Andi Sudirman dalam keterangannya di Makassar, Sabtu menyampaikan penghargaan ini bisa diperoleh atas sinergi dan kolaborasi yang dilakukan seluruh OPD lingkup Pemprov Sulsel serta adanya dukungan masyarakat dan pihak terkait.

“Penghargaan ini atas inovasi yang dihadirkan oleh kerja sama dan sinergitas seluruh OPD lingkup Pemprov Sulsel serta berkat dukungan masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, ia pun mengajak seluruh OPD untuk senantiasa menciptakan inovasi-inovasi yang khususnya memberikan manfaat bagi masyarakat banyak

Baca Juga :  Empat Proyek Pemprov Sulsel Asal Usul Anggarannya Diduga Tidak Jelas

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri Agus Fatoni mengatakan pemberian penghargaan kepada pemerintah daerah dengan predikat sangat inovatif dan terinovatif, berdasarkan pengukuran indeks inovasi daerah Tahun 2020.

Ini merupakan apresiasi pemerintah terhadap semangat daya upaya serta keberhasilan pemerintah daerah dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan cara-cara inovatif.

“Penilaian indeks inovasi daerah Tahun 2020 adalah bentuk apresiasi pemerintah kepada pemda dalam penyelenggaraan pemerintahan yang inovatif,” ujarnya.

IGA 2020 yang digelar di Jakarta, Jumat (18/12), merupakan upaya untuk merangsang pemerintah daerah agar terus berinovasi dengan meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerahnya.

Dengan begitu, daerah mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat dan perannya, serta peningkatan daya saing daerah.

Baca Juga :  Sejumlah Pejabat Eselon III di Kejati Sulsel Dimutasi

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melakukan pengukuran indeks inovasi daerah, berdasarkan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2018 tentang Inovasi Daerah serta Permendagri Nomor 104 Tahun 2018 tentang Penilaian Pemberian dan Penghargaan atau Insentif Inovasi Daerah.(ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *