Legislator DPRD Makassar dari Fraksi PAN, Zaenal Daeng Beta Tutup Usia

  • Whatsapp
Legislator empat periode di DPRD Makassar, Zaenal Daeng Beta

MAKASSAR – Legislator DPRD Kota Makassar dari fraksi PAN, Zaenal daeng Beta dikabarkan tutup usia di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sabtu 9 Januari 2021.

Kabar meninggalnya Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Makassar itu disampaikan langsung oleh Ketua fraksi PAN DPRD Makassar, Hamzah Hamid.

Bacaan Lainnya

“Iya, beliau kemarin dibawa ke rumah sakit Faisal. Baru tadi siang (Sabtu 9 Januari) dirujuk ke rumah sakit Wahidin karena mengalami sesak napas,” ujar Hamzah melalui sambungan telepon.

Menurut Anggota Komisi A itu, melalui hasil tes swab dari Zaenal Beta juga sudah keluar dan dinyatakan positif Covid-19.

Hamzah mengaku, atas kepergian Zaenal Daeng Beta pihaknya merasa kehilangan. Ia mengatakan bahwa sosok Zaenal Beta adalah guru sekaligus kader terbaik PAN kota Makassar.

“Setiap ada keputusan yang akan saya ambil di DPRD Makassar, pasti saya tanyakan dulu ke beliau. Beliau juga adalah guru sekaligus orang tua kami di DPRD Makassar,” ungkapnya.

Kepergian almarhum Zaenal Beta meninggalkan duka yang dalam bagi DPRD kota Makassar. Semasa hidupnya, almarhum dikenal sebagai sosok yang bijaksana. Kehadirannya, sebut Hamzah, sangat dibutuhkan pada saat suasana genting dalam proses pengambilan keputusan di DPRD Makassar.

Apalagi Haji Beta panggilan akrab almarhum merupakan salah satu kader terbaik dari PAN. Haji Beta duduk di kursi legislatif DPRD Makassar sudah empat periode.(*)

 

Reporter: Akbar
Editor : M. Yanudin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *