Dilantik Sebagai PAW Edy Manaf, Mukhtar Baddewing Didampingi Dua Istrinya

  • Whatsapp
Muchtar Baddewing (mengenakan jas berwarna hitam) memboyong dua istrinya saat dilantik sebagai anggota DPRD Sulsel, PAW Edy Manaf. Adapun istri pertama Mukhtar Baddewing berada di sebelah kiri (mengenakan baju hitam dan istri keduanya berada di sebelah kanan (mengenakan baju abu abu)

Makassar – Baru saja politikus dari Partai Amanat Nasional (PAN) Mukhtar Baddewing dilantik menjadi anggota DPRD Sulsel, pergantian antar waktu (PAW) Edy Manaf. Pelantikan dan pengambilan sumpah Mukhtar Baddewing dengan masa jabatan periode 2019-2024 berlangsung di ruang rapat paripurna lantai 3 Gedung DPRD Sulsel, Rabu (13/1/2021).

Prosesi pelantikan itu berjalan lancar dan turut disaksikan wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani serta jajaran anggota DPRD Sulsel.

Menariknya di kesempatan itu, Mukhtar Baddewing memboyong dua istrinya untuk menyaksikan dia dilantik sebagai legislator DPRD Sulsel.

Sebelum dilakukan pengambilan sumpah, Mukhtar Baddewing duduk berdampingan dengan dua istrinya di kursi yang telah disiapkan oleh sekretariat DPRD Sulsel.

Di kursi yang telah disiapkan khusus itu, Mukhtar Baddewing duduk di tengah, diapit oleh dua istrinya di sisi kanan dan kiri.

Menariknya lagi, seusai pelantikan dari pantauan media ini, Mukhtar Baddewing menyempatkan untuk berpose bersama bareng istrinya.

Di temui di sela – sela momen tersebut, Mukhtar Baddewing mengaku sengaja membawa dua istrinya di proses pelantikannya, “Iya saya ditemani dua istri, ” singkatnya sambil tersenyum.

Sebagaimana diketahui, Mukhtar Baddewing dilantik menjadi anggota DPRD Sulsel sebagai PAW Edy Manaf. Di mana Edy Manaf mengundurkan diri dari kursi DPRD Sulsel
setelah maju di Pilkada Bulukumba 2020.

Pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 lalu, Muchtar Baddewing gagal lolos untuk periode keduanya. Dia berada di posisi kedua dengan raihan
9.028 suara di bawah Edy Manaf yang memperoleh suara sebanyak 14.479.

Sementara itu, Ketua DPRD Sulsel dari fraksi Golkar Andi Ina Kartika Sari mengatakan, untuk kedepannya Mukhtar Baddewing akan ditempatkan di Komisi D dan Badan Kehormatan berdasarkan rekomendasi dari fraksi PAN.
Dia juga menyampaikan selamat kepada Muchtar Baddewing atas pelantikan.

“Muchtar Baddewing bukan orang baru di DPRD Sulsel. Saya yakin Mukhtar Baddewing tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk menyesuaikan diri. Selamat datang kembali di DPRD provinsi Sulawesi Selatan, ” kata Andi Ina.(*)

 

reporter : akbar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *