Gubernur Sulsel Batal Divaksin

  • Whatsapp

MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah batal mengikuti vaksinasi covid-19 perdana lantaran tidak memenuhi sejumlah persyaratan. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr Ichsan Mustari.

Menurut dr Ichsan, berdasarkan hasil uji kriteria  Gubernur Nurdin Abdullah tidak memenuhi persyaratan sebelum masuk tahap penyuntikan vaksin.

Bacaan Lainnya

Di mana ada 16 pertanyaan yang diajukan dalam tahap vaksinasi sebelum penyuntikan. Dari 16 pertanyaan tersebut, terdapat satu pertanyaan yang tidak dipenuhi.

“Saya sampaikan  bapak (Gubernur Nurdin Abdullah) berkeinginan sekali. Tapi ada kriterianya untuk mendapat vaksinasi. Ada 16 pertanyaan, ada satu yang tidak,” kata dr Ichsan di RS Dadi Makassar, Kamis (14/1/2021).

Adapun  kriteria yang tidak dipenuhi  oleh Nurdin Abdullah, yakni karena adanya anggota keluarga atau serumah yang sedang dalam perawatan karena  Covid-19. “Ada anggota keluarga yang terindikasi Covid-19, yang kontak dengan beliau,” sebut dr Ichsan.

Untuk agenda vaksinasi Gubernur Nurdin Abdullah tetap akan dilaksanakan, hanya saja ditunda untuk hari ini.

Sebagaimana diketahui, hari ini, merupakan jadwal bagi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) provinsi Sulsel dijadwalkan serentak untuk mengikuti vaksinasi.(*)

 

Reporter: Akbar

Editor: M. Yanudin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *