Tersangka Penggelapan Uang Nasabah di BRI Ahmad Yani Makassar Akan Segera Disidangkan

  • Whatsapp

MAKASSAR – Kepala Seksi bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Kasi Pidsus Kejari) Makassar, Sinrang menyatakan salah seorang tersangka di kasus dugaan penggelapan uang milik nasabah di Bank cabang BRI Ahmad Yani di kota Makassar akan segera menjalani persidangan. Di mana Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah melimpahkan perkara tersebut ke Pengadilan Negeri Makassar.

“Kasus BRI (Ahmad Yani) sudah dilimpahkan, dua minggu ke depan disidangkan, JPU-nya itu Pak Adnan dan Ibu Pinkan, ” sebut Sinrang ketika dihubungi oleh salah seorang wartawan, Jumat kemarin (15/1/2021).

Bacaan Lainnya

Diketahui, dalam kasus ini Kejari Makassar menetapkan petugas Divisra Bank BRI Cabang Ahmad Yani, Bunga Rannu sebagai tersangka. Di mana modus yang digunakan tersangka, mencairkan uang milik nasabah cabang Bank BRI Ahmad Yani tanpa sepengetahuan pemiliknya.

“Itu bukan proyek, dia itu mencairkan uang nasabah tanpa sepengetahuan yang punya. Yang dicairkan itu sebesar Rp7 miliar lebih,” ungkapnya.

Di kasus ini, kata Sinrang, ada dua orang nasabah menjadi korban. Di mana pelaku melancarkan aksinya di awal tahun 2020 sejak  mewabahnya  virus corona (Covid-19).

“Dua nasabah (menjadi korban) dia cairkan. Kejadiannya awal tahun 2020, masa – masa covid,” imbuhnya.(*)

Reporter: Akbar
Editor : M. Yanudin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *