Struktur Kepengurusan PKB Sulsel Tidak Mengalami Perubahan

  • Whatsapp
Ketua DPW PKB Sulsel terpilih di periode 2021-2025, Azhar Arsyad (tengah)

MAKASSAR – Ketua DPW PKB Sulsel terpilih di periode 2021-2025, Azhar Arsyad memastikan tidak ada perubahan dalam struktur pascapelaksanaan musyawarah wilayah (muswil) beberapa waktu lalu.

Menurut Azhar, struktur kepengurusan PKB Sulsel masih diisi  nama-nama pada periode sebelumnya. Kendati mereka, kata dia, memiliki potensi untuk membesarkan partai.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada perubahan, untuk apa berubah ini the dream team. Sudah berhasil, untuk apa perubahan. Jadi tidak ada gunanya ganti-ganti orang, kemarin setelah saya dilantik, langsung dikirim nama-nama (pengurus) ke Jakarta, ” kata Azhar, Selasa (26/1/2021).

Sebagaimana diketahui, Tokoh Nahdatul Ulama Sulawesi Selatan (NU Sulsel) itu kembali terpilih secara  aklamasi untuk menahkodai PKB Sulsel. Azhar Arsyad ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB melalui forum Muswil yang diikuti 33 Provinsi di Indonesia yang digelar secara virtual di hotel Claro, Jalan Ap Pettarani, kota Makassar, 16 Januari 2021 lalu.

Terpilihnya Ketua fraksi PKB DPRD Sulsel itu memimpin partai berlambang sembilan bintang ini, direkomendasikan langsung oleh ketua umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar. Serta mendapatkan dukungan penuh dari pengurus 24 DPC PKB kabupaten dan kota di Sulsel.

Saat pembukaan Muswil PKB di 34 Provinsi se-Indonesia, ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar turut menyampaikan apresiasi serta pujian atas capaian kinerja DPW PKB Sulsel di bawah kepemimpinan Azhar Arsyad.

“Selamat Muswil untuk DPW PKB Sulsel. Beri apresiasi dan tepuk tangan kepada Ketua DPW PKB Sulsel, Pak Azhar Arsyad. Saya salut karena berhasil menaikkan kursinya 200 persen. Bahkan menembuskan kursi di DPR RI. Ini prestasi luar biasa,” sebut Gus Ami sapaan Muhaimin Iskandar dalam sambutannya dalam pembukaan muswil saat itu.

Pujian Gus Ami kepada Azhar Arsyad bukan tidak beralasan. Diketahui pada pemilihan legislatif 2019 lalu, PKB Sulsel yang di bawah struktur kepengurusan  Azhar Arsyad  berhasil meloloskan dua kadernya ke DPR RI serta  jumlah kursi di DPRD Sulsel meningkat menjadi delapan dan  mampu meraih 50 kursi di DPRD kabupaten dan kota di Sulsel.(*)

 

Reporter: Akbar

Editor: M. Yanudin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *