RL Ingin Danny – Fatma Segera Dilantik karena 30 Bulan Makassar Dipimpin oleh Bukan Pilihan Rakyat

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo

MAKASSAR – DPRD kota Makassar baru saja menggelar rapat paripurna pengesahan penetapan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota terpilih, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto – Fatmawati Rusdi  (Danny- Fatma) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang digelar di lantai 3 gedung DPRD Makassar, Jalan Ap Pettarani, Kamis (28/1/2021).

Ketua DPRD kota Makassar, Rudianto Lallo mengatakan, bahwa  rapat paripurna pengesahan penetapan wali kota dan wakil wali kota terpilih merupakan acuan surat pengantar yang akan dikirim ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bacaan Lainnya

“Hari ini DPRD sudah mengesahkan  hasil  penetapan dari KPU. Ini memang harus di paripurnakan karena surat pengantar nanti itu ke Mendagri lewat Gubernur Sulsel harus ada  berita acara hasil paripurna. Artinya kewajiban DPRD sudah selesai, sekarang kita mau kirim ke Mendagri lewat Gubernur, ” kata politikus dari fraksi NasDem yang kerap disapa RL ini seusai rapat paripurna.

Dia pun berharap, pelantikan Danny – Fatma bisa dilaksanakan lebih cepat atau lebih awal dari daerah lain. Sebab, kata dia, kota Makassar sudah dipimpin oleh penjabat sementara, bukan pilihan rakyat kurang lebih selama 30 bulan.

“Saya berharap atas nama pimpinan DPRD dan anggota, agar pelantikan wali kota Makassar dilakukan secepatnya. Kenapa secepatnya? Karena selama 30 bulan kota Makassar ini diisi oleh Penjabat (Pj), berarti kita transisi 30 bulan, karena tidak ada wali kota yang dipilih rakyat, ” bebernya.

“Kalau daerah lain kan dilakukan pelantikan 17 Februari 2021, kalau kita Makassar tanggal 1 Februari 2021 sudah bisa dilakukan pelantikan. Karena 30 bulan kita mengalami kekosongan,” imbuh legislator berlatar belakang advokat ini.(*)

Reporter: Akbar
Editor : M. Yanudin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *