Terus Bertambah, Sudah 974 Jasad Covid-19 Dimakamkan di Pekuburan Macanda

  • Whatsapp
Mobil ambulans membawa jenazah berkategori covid-19 memasuki kawasan pemakaman khusus

Makassar – Sejauh ini jumlah orang meninggal dunia dengan kategori virus corona (covid-19) yang dimakamkan di pekuburan khusus Covid-19 Jalan Macanda Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, terus mengalami penambahan. Terbaru, sudah 974 jasad Covid-19 dimakamkan di pekuburan Macanda hingga Senin (22/2/2021).

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan mengungkapkan, bahwa data tersebut berdasarkan laporan dari personil pengendali lapangan yang bertugas melakukan pengamanan di lokasi pemakaman khusus Covid-19 Macanda.

“Total jenazah yang  dimakamkan akibat Covid-19 di pemakaman Macanda sebanyak 974, terdiri dari  laki-laki 585 orang dan perempuan  389 orang hingga pada hari Senin 22 Februari 2021,” kata AKP Mangatas Tambunan saat dikonfirmasi, Senin (8/2/2021).

Dengan begitu, Mangatas Tambunan mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi aturan pemerintah dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Sebagai upaya memutus mata rantai penularan.

“Dengan angka kematian yang cukup besar ini kami dari pihak kepolisian Polres Gowa berharap, seluruh lapisan masyarakat Gowa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan langkah-langkah pencegahan seperti rutin mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun,” pintanya.

Diketahui, kini pemerintah kembali intens melakukan imbauan dan peringatan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, mengingat kasus Covid-19 kembali meningkat.(*)

 

Reporter ; akbar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *