Pemkot Makassar Kembali Perpanjang Pembatasan Jam Malam

  • Whatsapp
Ilustrasi (foto:int)

Makassar – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kembali mengeluarkan kebijakan untuk memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) atau pembatasan jam operasional malam. Kebijakan tersebut tertuang dalam surat edaran bernomor : 441.01/ 66 / S.Edar/Kesbangpol/I/2021 yang ditandatangani Penjabat Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin, diterbitkan 23 Februari 2021.

Perpanjangan pembatasan jam malam tersebut akan diberlakukan selama dua pekan ke depan terhitung 23 Februari hingga 9 Maret 2021. Adapun upaya Pemkot Makassar dalam surat edaran-nya menyebutkan bahwa pembatasan jam malam merupakan langkah untuk menekan laju penularan virus corona (COVID-19).

Serta mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 01 Tahun 2021 Tanggal 06 Januari 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan kegiatan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan Peraturan Wali kota Makassar Nomor 51 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penerapan Hukum Protokol Kesehatan.

Di mana dalam surat edaran tersebut, Pemerintah Kota Makassar menginstruksikan, Mall, Cafe, Restoran atau Rumah Makan, Warkop dan Game Center, hanya dapat beroperasi hingga pukul 22.00 WITA. Selain itu, para pelaku usaha yang masuk dalam kebijakan itu diminta untuk memperketat protokol kesehatan. Kemudian para Camat dan Lurah pun diminta untuk memetakan titik keramaian dan mencegah potensi terjadinya penularan Covid-19.

Kemudian, para pelaku usaha wajib melaksanakan dan menerapkan Protokol Kesehatan kepada para pelanggan atau pengunjung selama beroperasi sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

“Demikian Surat Edaran ini disampaikan untuk dilaksanakan para pelaku usaha dan organisasi masyarakat untuk menjadi perhatian bahwa melanggar surat edaran ini dapat diberi sanksi administrasi maupun pidana sesuai ketentuan yang berlaku,” tulis surat edaran tersebut.(*)

 

reporter : akbar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *