RTQ Harap Pembangunan Stadion Mattoanging Tetap Berjalan

  • Whatsapp
Anggota DPRD Makassar, Rahmat Taqwa Quraisy (foto: int)

Makassar – Legislator DPRD Makassar dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ), berharap revitalisasi pembangunan Stadion Mattoanging di Jalan Cendrawasih tetap berlanjut. Alasannya Stadion yang dibangun pada tahun 1957 tersebut memiliki nilai sejarah yang harus tetap dijaga.

“Stadion Mattoanging tidak boleh hilang. Dia harus tetap ada dan berdiri di sana. Soalnya ada sejarah yang tidak boleh hilang di sana,” ujar RTQ dikonfirmasi, Senin 8 Maret 2021.

Jika revitalisasi pembangunan Stadion Mattoanging tersandung izin Analisa Dampak Lingkungan dan Lalu Lintas (Amdal Lalin) dari pemerintah kota Makassar, menurut RTQ, kapasitas stadion yang mestinya dikurangi.

“Kalau Amdal Lalin yang dipersoalkan karena kapasitas stadion yang besar, ya tidak usah besar stadionnya. Karena kan stadion itu tidak hanya untuk gelaran akbar saja, bukan untuk PSM saja. Kita ini sebagai masyarakat yang cinta sepakbola juga pengen main di sana,” bebernya.

Dengan begitu, RTQ mengaku, pihaknya bakal mengusulkan kepada anggota dewan lainnya agar ada pembahasan khusus terkait kelanjutan revitalisasi pembangunan stadion. “Saya sebagai suporter yang kebetulan duduk sebagai anggota dewan, akan mengusulkan ke teman-teman untuk membahas kelanjutan pembangunan stadion ini. Mudah-mudahan ada jalan,” harapnya.(*)

 

reporter : akbar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *