Tancap Gas, Partai Gelora Target Satu Kursi Setiap Dapil di Pileg Mendatang

  • Whatsapp
Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai Gelora Sulsel yang dihadiri Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (mengenakan batik) dan wakil wali kota Makassar Fatmawati Rusdi (mengenakan jas berwarna abu-abu).

Makassar – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) mulai tancap gas untuk mendulang suara di pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Partai bentukan eks petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta dan Fahri Hamzah tersebut menargetkan satu kursi di setiap daerah pemilihan (Dapil) di Pileg nanti.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Sulsel, Syamsari Kitta mengaku optimis dapat mencapai target tersebut di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota. Sebab sejumlah persiapan yang matang mulai dilakukan.

“Kita akan tunjukkan, saya optimis bahwa langkah politik itu bisa mengantarkan mereka (kader untuk duduk di kursi legislatif, red) di kabupaten/ kota dan Provinsi,” kata Syamsari di sela Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Hotel Claro, Ahad (7/3/2021).

Meskipun berstatus partai baru, Syamsari meyakini, pihaknya dapat menghadirkan figur yang dapat bersaing di Pileg maupun di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang. Langkah-langkah tersebut, ungkap Syamsari, telah dipersiapkan.

“Kita ingin perlihatkan bahwa kita mampu menyiapakan pintu bagi calon-calon terbaik yang ada di kabupaten/kota dan provinsi. Sejauh ini kita sudah lakukan semua persiapan, termasuk kelengkapan administrasi. Di Kemenkumham kita sudah, tinggal ke KPU nanti, insyaAllah April 2022,” kata Syamsari.

”Kita target satu dapil satu kursi. Kalau di Sulsel ini ada 11 dapil, berarti di DPRD Provinsi harus 11 kursi. Begitu juga dengan kabupaten kota. Fokus kita adalah Pileg. Kalau kita sudah punya kursi, orang yang akan cari kita,” sambungnya.(*)

 

Reporter : akbar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *