PUKAT Harap Penegak Hukum Usut Harta Kekayaan Kadispenda Makassar

  • Whatsapp
Direktur PUKAT Sulsel, Farid Mamma

Makassar – Lembaga Pusat Kajian Advokasi dan Anti Korupsi Sulawesi Selatan (PUKAT Sulsel) berharap Aparat Penegak Hukum (APH) mengusut asal usul harta kekayaan Kepala Dinas Badan Pendapatan Daerah (Kadispenda) kota Makassar, Irwan Adnan, yang memiliki kekayaan hingga puluhan miliar.

“Kan jadi pertanyaan kalau pejabat pemerintahan di Pemkot Makassar miliki harta kekayaan puluhan miliar. Supaya masyarakat tidak prasangka buruk, sebaiknya penegak hukum segera mengusut asal usul harta kekayaannya, ” kata Direktur PUKAT Sulsel, Farid Mamma, Jumat (2/4/2021).

Berdasarkan penelusuran media ini dari situs Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Irwan Adnan memiliki kekayaan sebesar Rp 56,4 miliar.

Fantastisnya, kekayaan Irwan Adnan mengalami pembengkakan hanya dalam kurung waktu dua tahun. Di tahun 2017, Irwan Adnan memiliki kekayaan sebesar Rp8,2 miliar dan kemudian di tahun 2019 mengalami kenaikan cukup signifikan menjadi Rp56, 4 miliar.

“Inikan terjadi kenaikan hampir enam kali lipat dalam dua tahun. Ini perlu ditelusuri dari mana asal usul harta kekayaannya. Apalagi pejabat eselon II ini memiliki posisi yang strategis di Pemkot Makassar, ” kata Farid Mamma.

Farid juga meminta wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto untuk segera melakukan evaluasi terhadap pejabatnya tersebut, dan menginstruksikan inspektorat untuk melakukan audit di instansi yang dipimpin Irwan Adnan. “Semoga Pak Danny Pomanto segera melakukan evaluasi terkait harta kekayaan pejabatnya itu. Dan segera perintahkan inspektorat untuk melakukan audit,” imbuh Farid Mamma. (*)

 

Reporter : akbar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *