Sambut Kekalahan Moeldoko, Demokrat Sulsel Gelar Syukuran

  • Whatsapp
Syukuran di rumah jabatan Ketua Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe di Jalan Penjernihan Raya, Makassar

Makassar – Setelah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menolak mengesahkan pengurus Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) yang menetapkan Moeldoko sebagai ketua umum.  Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) langsung menggelar zikir dan syukuran bersama terkait penolakan KLB versi Moeldoko di Deli Serdang.

Syukuran tersebut berlangsung di rumah jabatan Ketua Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe di Jalan Penjernihan Raya, Makassar, Jumat malam (2/4/2021). Sejumlah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat di kabupaten dan kota di Sulsel turut hadir.

“Kami mengundang anak panti asuhan tidak lain untuk berbagi kebahagiaan. Ini salah satu bentuk kesyukuran kita. Alhamdulillah, malam ini kita bisa bersilaturahmi kembali. Hampir satu tahun lebih kita tidak kumpul, ” kata Ni’matullah.

Menurut wakil Ketua DPRD Sulsel itu bahwa selama pandemi Covid-19 pergerakan aktivitas serba terbatas. Namun setelah adanya upaya vaksinasi, kata Ni’matullah, kegiatan masyarakat mulai sedikit longgar.

Terkait adanya sekelompok politisi yang melakukan langkah buruk dengan menggelar KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara. “Hal itu juga membuat kita terhambat karena pengurus inti sangat fokus mengantisipasi kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi,” jelasnya.

Ni’matullah menilai ideologi Partai Demokrat adalah nasionalis dan religius. “Teruslah mengingat Tuhan. Berpolitik itu godaannya sangat besar untuk kita berbuat culas. Tapi ingat ada Tuhan yang selalu mengawasi,” bebernya.

Ni’matullah menambahkan, bahwa instruksi AHY kepada kader agar tetap rendah hati dan tetap optimistis. Karena masih banyak tugas Demokrat di tengah persoalan yang dihadapi masyarakat.
.
“Fase ekonomi kita di dalam kritis. Kita dan masyarakat sangat merasakan ini. Makanya kita diminta tidak berlebihan,” imbuhnya.(*)

 

reporter : Akbar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *