Polisi Endus Aroma Korupsi Penerbitan Izin Reklame di Makassar

  • Whatsapp

Makassar – Aparat Kepolisian dari Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polrestabes Kota Makassar mengendus adanya aroma dugaan korupsi dalam penerbitan izin penyelengaraan reklame dan pembayaran pajak reklame di Kota Makassar.

Penyidik Tipikor Sat Reskrim Polrestabes Makassar telah melakukan pemanggilan terhadap pihak terkait, antaranya Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar, Andi Bukti Djufri.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul membenarkan hal tersebut. “Iya, sementara dilakukan pemanggilan, kalau mau lebih jelas silahkan ke kanit-nya,” kata Kompol Agus saat dikonfirmasi oleh salah seorang wartawan via telepon, Senin (5/4/2021).

Terpisah, Kanit Tipikor Sat Reskrim Polrestabes Makassar, Iptu M Saleh mengaku, bahwa saat ini pihaknya telah melayangkan surat pemanggilan kepada Andi Bukti Djufri untuk dimintai klarifikasi. “Yang kita panggil kepala Dinasnya (DM – PTSP Kota Makassar), sementara kita dalami,” katanya.

Adapun dugaan korupsi penerbitan izin reklame tersebut, karena dianggap melanggar aturan peraturan Wali Kota Makassar. Di mana area pemasangan yang dimaksud tidak dizinkan untuk melakukan pemasangan reklame. Sehingga penyidik, kata M Saleh, akan mendalami izinnya.

“Di dalam Perwali, di Jalan Haji Bau tidak boleh dibangun reklame. Yang sedang kita selidiki itu terkait IMB-nya,” imbuhnya.(*)

 

Reporter : akbar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *