KPK Jadwalkan Periksa Anak Nurdin Abdullah

  • Whatsapp
Juru Bicara KPK, Ali Fikri (foto: int)

Makassar – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan pengembangan kasus dugaan korupsi dalam bentuk suap perizinan pembangunan infrastruktur yang menyeret Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) nonaktif, Nurdin Abdullah (NA).

Rabu, 7 April 2021, Tim Penyidik KPK mengagendakan pemeriksaan terhadap anak Nurdin Abdullah, M Fathul Fauzy dalam kasus tersebut. Informasinya, anak bungsu Nurdin Abdullah itu akan diperiksa bersama Kepala Dinas PUPR Bulukumba Rudy Ramlan, politisi dari partai NasDem Raymond Ardan Arfandy dan Jhon Tidore.

Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan bahwa keempatnya akan diperiksa sebagai saksi,” Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka NA dan kawan – kawan, ” kata Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya.

Diketahui, dalam kasus Nurdin Abdullah, KPK telah menetapkan dua tersangka lainnya, yakni Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulsel Edy Rahmat dan seorang kontraktor sekaligus Direktur PT Agung Perdana Bulukumba (APB), Agung Sucipto.

Di mana Nurdin Abdullah diduga menerima uang dari Agung Sucipto sebesar Rp5,4 miliar melalui Edy Rahmat. Uang itu sekaitan dengan proyek pekerjaan sejumlah infrastruktur di Sulsel.

Dalam kasus ini, Nurdin Abdullah disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 dan Pasal 12 B Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.

Dalam pengembangannya di kota Makassar, Tim Penyidik KPK juga mengamankan sejumlah barang bukti dalam perkara tersebut, yakni uang senilai Rp1,4 miliar serta pecahan mata uang asing senilai total US$10.000 dan Sin$190.000. (*)

 

reporter : akbar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *