Persiapan PSM Antisipasi Terjadinya Adu Pinalti Lawan PSIS Semarang

  • Whatsapp
pres conference

Makassar – Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi di babak delapan besar Piala Menpora 2021 saat kontra PSIS Semarang di stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Jumat (9/4/2021).

Menurut Syamsuddin Batola, adapun persiapan yang dilakukan antaranya mengantisipasi bola mati, seperti jika terjadi adu pinalti. Mengingat di babak delapan besar, kata Syamsuddin, format yang digunakan adalah sistem single match. Di mana jika hasil akhir imbang akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu hingga adu penalti.

“Itu kita dari jauh-jauh hari sudah mempersiapkan semua masalah adu pinalti. Kita kan tahu kalau delapan besar bisa terjadi adu pinalti. Kami sudah mempersiapkan. Secara tim sudah siap menghadapi hal itu, ” kata Syamsuddin Batola saat pres conference, Kamis (8/4/2021).

Senada juga disampaikan kapten PSM, Zulkifli Syukur. Dia mengaku, meskipun PSIS Semarang merupakan tim yang cukup subur di kompetisi pra-musim Piala Menpora 2021 dan keluar sebagai juara grup A, namun pihaknya akan tetap bekerja keras di laga nanti untuk merebut poin penuh.

“PSIS Semarang adalah tim yang tersubur di antara kontestan piala Menpora, mereka cukup produktif. Tapi saya tahu betul karakter dari pelatih PSIS, karena saya pernah bekerja sama waktu di Borneo FC, ” kata Zulkifli saat mendampingi Syamsuddin Batola saat melakukan pres conference.

Zulkifli juga mengungkapkan, bahwa meskipun persiapan yang dilakukan timnya cukup terbatas, namun pihaknya tetap optimistis untuk melaju ke babak selanjutnya.

“Persiapan kami yang terbatas, dan Alhamdulillah suatu kebahagiaan yang Allah berikan kepada kami bisa lolos dari fase grup, mengingat pesaing pesaing kami di grup kemarin cukup berat. Tapi dengan kerja keras dan kemauan yang kuat kita bisa melalui fase grup. Dan InsyaAllah pertandingan besok kami diberikan kemudahan, ” imbuhnya, harap. (*)

 

reporter : Akbar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *