Oknum Anggota Satpol-PP Gowa Terancam 5 Tahun Penjara

  • Whatsapp

Gowa – Oknum anggota Satpol-PP kabupaten Gowa yang memukul pemilik kafe di Jalan Poros Panciro, Kecamatan Bajeng, saat melakukan patroli pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro terancam hukuman penjara selama lima tahun. Hal itu diungkapkan Kapolres Gowa AKBP Tri Goffaruddin Pulungan.

Menurut Tri Goffaruddin, setelah penyidik Polres Gowa menindaklanjuti laporan dugaan penganiayaan oleh oknum anggota Satpol – PP Gowa, pihaknya telah memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan.

Setelah laporan masuk ke Polres Gowa, Rabu malam (15/7/2021). Kata Tri, sudah dilakukan pemeriksaan sebanyak tujuh orang saksi, antaranya dua anggota polisi, dua anggota Satpol-PP, dua orang korban (suami isteri), dan satu orang masyarakat umum yang berada di lokasi saat kejadian.

Baca Juga :  Oknum Satpol-PP Gowa Tersangka Penganiayaan Pemilik Kafe Telah Ditahan

Dari hasil pemeriksaan saksi – saksi, Tri mengemukakan, penyebab pemukulan yang dilakukan oleh oknum anggota Satpol-PP Gowa kepada pasangan suami istri, berawal dari cekcok hingga pelaku tersulut emosi.

“Modusnya, tidak terima jawaban korban, pelaku emosi saat melaksanakan tugas PPKM sehingga melakukan penganiayaan,” tutur Tri Goffaruddin saat merilis kasus tersebut di Mapolres Gowa, Kamis (15/7/2021).

Adapun barang bukti yang diamankan pihak kepolisian antaranya rekaman CCTV, bukti visum, dan tempat duduk. Akibat kejadian tersebut, terduga pelaku disangkakan melanggar pasal 351 ayat 1 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

“Pemeriksaan masih sementara berlangsung. Setelah selesai akan dilakukan gelar perkara apakah penyidikan akan dilanjutkan atau tidak. Untuk sementara terlapor masih berstatus diduga pelaku, ” Tri menandaskan. (*)

Baca Juga :  Pemkab Gowa Kolaborasi dengan Tim Ahli Unhas Tangani Banjir

 

Reporter : Akbar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *