Viral Anggotanya Pukul Wanita Hamil di Masa PPKM Mikro, Kasatpol-PP Gowa Minta Maaf

  • Whatsapp

Gowa – Setelah aksi pemukulan yang dilakukan oknum anggota Satpol-PP Kabupaten Gowa terhadap seorang wanita hamil viral di jejaring media sosial.
Kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Kepala Satpol-PP Gowa, Alimuddin Tiro menyampaikan permohonan maaf atas insiden kekerasan yang dilakukan anggotanya saat patroli Pengetatan PPKM Mikro di salah satu Warkop di Panciro Kecamatan Bajeng, Rabu malam (14/7/2021).

Alimuddin menyayangkan insiden tersebut. Pasalnya, kata dia, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan telah sering memperingati aparat dan setiap SKPD untuk bertindak profesional dan humanis di segala kesempatan di masa PPKM.

“Pertama-tama kami atas nama pemerintah dan Satpol PP menyampaikan permohonan maaf, khususnya kepada korban,” ungkapnya saat konferensi pers di kantor Bupati Gowa, Kamis (15/7/2021).

Baca Juga :  Jelang New Normal, Tempat Wisata di Gowa Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

” Apalagi Pak Bupati kita selalu menyampaikan baik dikesempatan Coffe Morning dan Apel Siaga kepada SKPD agar profesional dan humanis dalam bekerja. Apa yang terjadi di lapangan betul-betul diluar perkiraan kami,” sambungnya.

Dikatakan Alimuddin, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak penyidik Polres Gowa, mengingat korban yang dipukul oleh oknum Satpol-PP telah melapor ke pihak kepolisian dan melakukan visum di salah satu rumah sakit di Kabupaten Gowa.

“Korban sudah melapor ke Polres dan kita semua sama-sama melihat, memang ada kekerasan, namun akan kita dalami ,” jelasnya.

Olehnya itu, Alimuddin mengemukakan, pihaknya akan melakukan rapat internal dan memeriksa oknum terkait dalam pemberian sanksi.
Di kesempatan itu juga, Alimuddin meminta dukungan masyarakat untuk menyukseskan PPKM Mikro ini yang akan berlangsung hingga tanggal 20 Juli mendatang.

Baca Juga :  Pro Kontra Hari Pertama PSBB di Gowa, Bupati Adnan: Ini Kepentingan Semua Pihak

“PPKM ini merupakan sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Gowa agar pandemi Covid-19 ini cepat berakhir. Olehnya itu mari dukung PPKM ini agar kita bisa beraktivitas seperti biasa,” harapnya. (*)

 

Reporter : Akbar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *