Jadwal Liga 1 Belum Pasti, CEO PSM Akan Liburkan Pemain

  • Whatsapp
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (mengenakan topi berwarna merah) bersama Pelatih PSM, Milomir Seslija

Makassar – Ketidakpastian bergulirnya kompetisi sepakbola di Indonesia membuat sejumlah klub mengambil sikap untuk meliburkan para pemainnya atau latihan mandiri. Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar, Munafri Arifuddin menilai opsi meliburkan pemain juga merupakan dalam rangka pencegahan penularan virus corona (COVID-19).

“Jadi ada opsi liburkan dulu, jaga kondisi masing – masing. Yang kita khawatirkan sebenarnya adalah jangan sampai kita berhenti melakukan proses latihan karena ada terkonfirmasi positif. Mending kita jaga, dari pada setiap hari kita melakukan kegiatan seperti ini (pemusatan latihan) mending kita jaga dulu. Sampai betul – betul liga itu kapan diputuskan oleh Federasi, ” kata Munafri di Makassar, Kamis (16/7/2021).

Baca Juga :  Kelanjutan Kompetisi Liga 1, PSM Menunggu Keputusan Pemerintah

Menurut Munafri, hitung – hitungan bergulirnya Liga mengacu pada penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Kendati, jika durasi waktu PPKM Darurat di daerah Jawa dan Bali ditambah oleh pemerintah pusat secara tidak langsung kompetisi kembali molor.

” Ini saja PPKM yang selesai tanggal 20, sebulan dari tanggal 20 baru bisa, karena recovery – nya (persiapan) sebulan. Artinya kita mulai dari tanggal 20 bulan Agustus, atau satu dua hari setelah tanggal 20 itu, ” beber Munafri.

Maka dari itu, kata Munafri, pihaknya untuk sementara waktu masih melihat perkembangan, kapan Liga bergulir. Sehingga manajemen PSM memberikan opsi kepada para pemain skuad Juku Eja untuk pulang kampung merayakan hari raya Idul Adha bersama keluarga.

Baca Juga :  Asnawi Resmi Tinggalkan  PSM untuk Berlabuh ke Klub Korsel

“Kita akan lihat seperti apa perkembangannya, karena kalau tidak ada kepastian kapan liganya akan mulai. Masa kita latihan terus setiap hari. Lebih baik kita menunggu sembari teman – teman yang mau balik ke kampung-nya untuk merayakan Idul Adha silahkan aja dulu. Nanti kita akan panggil pada saat benar – benar konfirmasi liga itu akan digulirkan, ” imbuhnya. (*)

 

Reporter : Akbar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *